Menyongsong Milad ke-112 PCM Belajar Langsung ke Masjid Mbah Trimo

Publish

14 July 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
75
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TULUNGAGUNG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangkaian memeriahkan dan menyongsong Milad Muhammadiyah ke-112, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Berbah menggelar kegiatan Safar Keluarga Muhammadiyah Berbah ke Tulungagung, Jawa Timur. Kegiatan ini diorganisir oleh Majelis Ekonomi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Berbah dan didukung penuh oleh segenap organisasi ortonom Muhammadiyah dan Aisyiyah di Berbah serta melibatkan tim dokumentasi Bercast Team yang merupakan ekstrakurikuler unggulan SMP Muhammadiyah Berbah.

Kegiatan Safar Keluarga Muhammadiyah Berbah ke Tulungagung, Jawa Timur, dengan memakai 4 armada jet bus pariwisata ini diikuti oleh 200 peserta yang merupakan pengurus, anggota, dan simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah dari seluruh kalurahan yang ada di Berbah, yaitu Jogotirto, Kalitirto, Tegaltirto, dan Sendangtirto. Sesuai jadwal perjalanan, rombongan safar akan berangkat dari Berbah, Sleman pada Jumat malam (12/7/2024) dan langsung singgah di Masjid Al Fatah Tulungagung, Jawa Timur pada Sabtu dinihari (13/7/2024). Jamaah safar diminta shalat tahajud dilanjutkan shalat subuh berjamaah, untuk kemudian bersama-sama mengikuti kajian pagi khusus bersama Abah Trimo di Masjid Al Fatah, Tulungagung.

Setelah kajian, peserta safar disediakan makan prasmanan di lingkungan Masjid Al Fatah. Selanjutnya, Alhamdulillah Mbah Trimo mengizinkan seluruh rombongan untuk melihat langsung proses pembuatan berbagai olahan produk kacang di pabriknya, tentunya menjadi inspirasi untuk Majelis Ekonomi khususnya agar terus berkembang. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Midodaren, Tulungagung untuk menikmati keindahan alam ciptaan Allah SWT, dan dilanjutkan perjalanan pulang kembali menuju Berbah, Sleman.

Abah Trimo adalah sosok sederhana mantan marbot Masjid Al Fatah, yang merupakan pengusaha kacang Shanghai Gangsar di Tulungagung, memiliki 600an karyawan, dan pernah mewakafkan masjid senilai Rp 80 Milyar dan 12 SPBU kepada Muhammadiyah. Dengan berguru langsung kepada Abah Trimo ini, diharapkan seluruh jamaah peserta safar tergerak dan termotivasi untuk berusaha sukses dalam menjemput rezeki Allah untuk kemudian memberikan donasi berbentuk wakaf atau sedekah untuk perjuangan menegakkan agama Islam serta menegakkan panji-panji Muhammadiyah.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam Dialog Terbuka Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Preside....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

NGAWI, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Ngawi sabet juara umum dalam Olimliade Olahraga ....

Suara Muhammadiyah

29 February 2024

Berita

LPSI UAD Adakan Pengajian Bersama Ahmad Syauqi Soeratno YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pergantian....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Rumah sakit Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya Kalimantan Tenga....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai salah satu trisula Muhammadiyah, Majelis Pemberdayaan Masya....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah