Meriah, Pengajian serta Prakarya Milad NA Kalteng

Publish

27 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
95
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati milad Nasyiatul Aisyiyah (NA) ke 93, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah mengadakan rangkaian semarak milad yang di kemas dalam berbagai kegiatan diantaranya adalah refleksi khidmat NA Kalteng dan Nasyiatul Terampil (Aster), di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Selasa (25/6/2024).

Dihadiri sekitar 80 orang, acara yang di kemas dengan pengajian (muhasabah) serta dirangkai dengan kegiatan merangkai buket, pengajian diisi oleh Nurul Komariah, S.Si., M.Kes selaku ketua PWNA Periode 2012-2022  dan Nadia Nabila Larasati, S.Tr.,Keb selaku owner Fleur.id.

Dwi Purbayanti, selaku ketua NA kalteng, milad NA ini sebagai semangat kita dalam memupuk kembali semangat dalam menggerakkan angkatan muda muhammadiyah (AMM) khususnya di kalteng.”NA harus agar tdk pantang menyerah untuk mencari passion dan jodoh bisnis sebagai wujud nyata ikhtiar dalam memperbanyak manfaat” ucapnya dengan senyuman 

Yunda Nurul Komariah, Khidmat Nasyiatul Aisyiyah dalam mewujudkan kemanusiaan semesta, para kader nasyiah diharap mampu menjadikan momen milad ini, sebagai momen  muhasabah internal sehingga peran nasyiatul aisyiyah semakin kokoh dalam mewujudkan kemanusiaan semesta. 

“Nasyiah khususnya di kalteng harus selalu komitmen dalam berbagai kegiatan kemanusian terutama dalam setiap program yang dilakukan langsung menyentuh atau kemanfaatannya dapat di rasakan masyarakat dengan asas kegotong royong” ujarnya. 

Sementara Nadia Nabila Larasati, Perempuan Muda yang tergabung dalam NA harus berkarya dalam mewujudkan kestabilan perekonomian kemanusiaan semesta. keterampilan merupakan salah satu program kerja  PWNA Kalteng yang lebih di kenal dengan Aster (Nasyiatul Terampil). 

“Keterampilan para kader sangat di harapkan dalam berbagai bidang, Aster juga bertujuan untuk memunculkan ide-ide usaha baik untuk kader secara personal maupun usaha organisasi menuju Nasyiah berdikari salah satunya adalah praktik pembuatan buket,” ujarnya. (mf/riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh (FAI-UNMUHA) lak....

Suara Muhammadiyah

26 October 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kantor Layanan LAZISMU  Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

MATARAM, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa program studi Magister Hukum UAD menjadi juara umum dalam ke....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

MADINAH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah [PCIM] Arab Saudi meluncurkan ba....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban mengadakan acara pelatihan Palang Merah....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah