Milad ke-5, UM Bulukumba Memajukan Pendidikan

Publish

21 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
606
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BULUKUMBA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Bulukumba menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka memperingati Milad ke-5 yang bertujuan untuk merayakan perjalanan UM Bulukumba dalam memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan dengan tema “Membangun Sinergitas, Wujudkan UMB Gemilang”. di Auditorium KH. Ahmad Dahlan, Selasa (21/05/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bulukumba, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba, Pimpinan Daerah Aisyiyah Bulukumba, Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah Bulukumba, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah Bulukumba, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Ormawa UM Bulukumba, dan seluruh Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Rektor UM Bulukumba, Dr. H. Jumase Basra, M.Si., yang menyampaikan 
terima kasihnya dan memohon maaf jika ada kekurangan. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan memohon maaf jika ada kekurangan. Semoga UM Bulukumba semakin maju dan berkembang sesuai dengan tema milad tahun ini membangun sinergitas wujudkan UMB Gemilang, juga sesuai dengan visi kampus kita untuk menciptakan entrepreneur muslim yang berakhlakul Karimah. Mari sama-sama kita menjaga dan mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah".

Peringatan Milad ke-5 UM Bulukumba menjadi momentum dalam memajukan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Maka dari itu, melalui momen ini, UM Bulukumba memberikan penghargaan kepada Mitra terbaik, UPT SMA Negeri 9 Bulukumba, Dosen terbaik UM Bulukumba Dr. Andi Yurni Ulfa, M.Pd, Mahasiswa berprestasi terbaik Marsandah dari program studi Kimia, Staf terbaik Dra. Hj. Harlina, dan Masyarakat suportif UM Bulukumba Ahmad Ashari Natsir, S.Pd., M.Pd.

Selanjutnya orasi ilmiah yang dibawakan oleh Andi Buyung Saputra, S.STP., MM. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kabupaten Bulukumba menyampaikan bahwa UM Bulukumba memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bulukumba. 

"Karena satu-satunya universitas di kabupaten Bulukumba, ini membuktikan bahwa peran UM Bulukumba dalam pendidikan sangat tinggi sehingga dapat menciptakan generasi yang cerdas, beriman, dan berakhlakul Karimah sesuai dengan jargon kampus UM Bulukumba, serta berkontribusi dalam kemajuan masyarakat".

Akhir kegiatan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr. Dahlan Lamabawa,M. Ag menyampaikan pesan bahwa 
peringatan Milad ke-5 UM Bulukumba ini menjadi momen penting UM Bulukumba untuk terus menjaga dan merawat UMB yang merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah karena usianya yang masih sangat belia. 

"Kita harus terus menjaga dan merawat UMB Bulukumba dengan setulus hati agar bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan visi-misi yang diharapkan. Selain itu kita harus memperkokoh dedikasi untuk negeri melalui kontribusi nyata dalam mencetak generasi yang unggul dan mampu berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara", harapnya.

Tidak lupa juga Dr. Dahlan Lamabawa, M. Ag meminta kita untuk bersyukur atas semua pencapaian yang telah didapatkan oleh UM Bulukumba.

“Kita harus bersyukur atas semua pencapaian yang didapatkan UM Bulukumba. Dengan harapan kedepan kita perlu bekerja lebih keras lagi dan memiliki komitmen lebih kental lagi untuk mendorong UM Bulukumba lebih maju dan lebih baik dari hari ini, tidak boleh sama apalagi lebih buruk, jaga sinergitas, jaga silaturahmi, dan hindari konflik," tutupnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa program studi Ilmu Keolahragaan S1 Fakultas Kesehatan Masya....

Suara Muhammadiyah

5 June 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Tim Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal ....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Condongcatur kembali menggelar upacara pelantikan....

Suara Muhammadiyah

9 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Ahmad Dahlan (PBI UAD) pada R....

Suara Muhammadiyah

21 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah