MKS PWA DIY Bergerak Bersama Bangun Lansia Sehat dan Bahagia

Publish

8 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
141
Doc. UNISA Yogya

Doc. UNISA Yogya

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) DIY menggelar acara EMKAES TOP (Tangguh Optimis Peduli) #1 dengan tema "Bersama Membangun Lansia Bahagia" di Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Ahad (30/6.)

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Milad 'Aisyiyah ke-107 dan Milad Griya Lansia ‘Aisyiyah Baiturrahmah ke-12.
Acara ini dihadiri oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, yang menyampaikan apresiasinya terhadap PWA DIY yang terus berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat.

 "Di Sleman terdapat sekitar 200 ribu lansia, dan acara seperti ini sangat sesuai karena dapat memotivasi para lansia untuk hidup sehat dengan berolahraga," ujar Kustini.

Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional UNISA Yogyakarta M Ali Imron, SSos., MFis dalam sambutan selamat datangnya sebagai tuan rumah, menyatakan, “Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara ini. Acara ini sangat bermanfaat bagi para lansia dan sejalan dengan visi UNISA Yogyakarta menadi kampus berwawasan kesehatan yang senantiasa mengembangkan kesehatan masyarakat," katanya.

Ketua PWA DIY, Widiastuti, S.Ag., MM, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan acara ini antara lain sebagi forum Silaturahim anggota ‘Aisyiyah se-DIY, menambah semangat ta’awun dan bentuk kesyukuran dan refleksi gerakan dakwah kemanusiaan ‘Aisyiyah.

Rangkaian kegiatan dalam acara EMKAES TOP #1 ini meliputi, senam ‘Aisyiyah bahagia, fashion show lansia ‘Aisyiyah peduli lingkungan, talkshow “Menjadi Lansia Sehat, Bahagia Dunia Akhirat", bazar umkm ‘Aisyiyah, gelar potensi difabel anggota HIDIMU DIY, pameran dan layanan, termasuk konsultasi posbakum, pemeriksaan kesehatan, fisioterapi, dan donor darah.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan inspirasi bagi para lansia untuk terus menjalani kehidupan yang sehat dan bahagia. PWA DIY bersama UNISA Yogyakarta berkomitmen untuk terus mendukung dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya para lansia di DIY. (Sinta)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Silaturahim MUI-Tokoh Lintas Agama, Ormas Islam, dan Lembaga Kemanusiaan JAKARTA, Suara Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai upaya meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, perkump....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Yogyakarta (30/12) Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Wilayah Muhammad....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Berita

Milad ‘Aisyiyah ke-107, Mengokohkan dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta YOGYAKARTA, Sua....

Suara Muhammadiyah

5 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PW ....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah