MPKSDI PWM Aceh Cetak Instruktur Handal

Publish

12 May 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
154
Istimewa

Istimewa

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh melalui Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani mengelar coaching Tim Instruktur Baitul Arqam Muhammadiyah Se Aceh pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 di Ruang Rapat Rektorat Universitas Muhammadiyah Aceh.

Coaching Tim Instruktur tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi, alur dan orientasi baitul arqam serta metode atau strategik dalam proses pelaksanaan perkaderan Baitul Arqam Muhammadiyah, selain itu juga para instruktur menyusun silabus sesuai dengan pedoman sistem perkaderan muhammadiyah dan sistem perkaderan organisasi otonom Muhammadiyah.

Ketua MPKSDI PWM Aceh Taufik Riswan dalam laporannya mengatakan bahwa coaching instruktur ini sebagai upaya kita membedahkan kembali semua sistem perkaderan Muhammadiyah berserta ortom yang sudah disusun oleh pimpinan pusat untuk dibahas dan didiskusikan strategi perkaderan agar menghasilkan kader prophetic, loyalis, militan, organisatoris dan kritis.

Lanjut Taufik, bahwa perkaderan adalah proses yang tidak pernah selesai, diibaratkan seperti seseorang membaca Al Quran yang secara terus-menerus, meskipun sudah tampat membaca, akan tetap diulang kembali untuk dibaca berulang-ulang, setiap ada proses bathiniah yang dialaminya. "Begitulah proses ketika kita mengikuti atau berproses dalam perkaderan." Ungkapnya yang juga dipercaya sebagai Master of Training. 

Taufiq A Rahim mewakili PWM Aceh saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa individu kader memiliki konsistensi menjaga ruh bermuhammadiyah, konsistensi kader saat ini terletak masa depan Muhammadiyah.

Kemudian, Barmawi yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut berpesan bahwa kader adalah pasukan intin, dan terlatih, dan bagi Organisasi yang ingin berumur panjang maka harus merawat dan melahirkan kader, karena masadepan organisasi tersebut ada pada kader. Bagi Muhammadiyah, Kadee adalah kunci keberlangsungan Muhammadiyah sekaligus menjadi anak panah dan juru jalan dakwah sepanjang masa Ungkao Dekan Fakuktas Psikologi Unmuha, Barmawi, M. Si.

Untuk diketahui Lokakarya dan Baitul Arqam Muhammadiyah Se Aceh akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 Mei 2024 di Banda Aceh mengusung tema "Melalui Lokakarya dan Perkaderan Baitul Arqam, Kita Wujudkan Gerakan Seribu Kader" yang akan diikuti lebih kurang 300 peserta dari Kabupaten/Kota Se Aceh.[]


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada Jumat pag....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/K Muh....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran SH ....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Komunitas Relawa....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Workshop pembuatan konten digital di PPM MBS Pleret Kampus 2 Dahromo Ba....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah