MPM Muhammadiyah Sarasehan Bersama Kelompok Mardiko dan Difabel

Publish

31 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
131
Doc. SM

Doc. SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja sama dengan Lazismu dan Danone Indonesia menyelenggarakan Sarasehan “Pengolahan Makanan dan Minuman Bergizi” yang dilanjutkan dengan Buka Bersama dan Pembagian Kado Ramadhan untuk Dampingan (Kelompok Pemulung Makaryo Adi Ngayogyokarto (Mardiko) dan kelompok difabel), Kegiatan tersebut dilaksanakan Ahad (30/3) di Lantai Dasar Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua 1 MPM PP Muhammadiyah Ahmad Ma’ruf, SE., MSi mengatakan kegiatan seperti ini telah menjadi rutinitas yang digelar setiap tahunnya. Dan pada tahun ini, dikemas dengan menggandeng mitra baru, yaitu Danone Indonesia. Menurutnya kehadiran mitra baru ini menjadi penguat MPM PP Muhammadiyah di dalam menjalankan program kerjanya agar lebih baik lagi.

“Acara ini acara rutin yang selama ini sudah diselenggarakan. Untuk tahun ini agak berbeda ada tambahan mitra baru (Danone Indonesia). Satu hal yang kita lakukan adalah bagaimana kita membangun rasa kebahagiaan dan kebersamaan dalam bingkai ukhuwah (persaudaraan) dengan teman-teman dampingan MPM PP Muhammadiyah,” ujarnya.

Ma’ruf menyampaikan jumlah peserta yang menghadiri kegiatan tersebut sebanyak 500 orang. Maka oleh karena itu, Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan untuk menyukseskan kegiatan Sarasehan ini. Utamanya kepada Lazismu dan Danone Indonesia yang telah mendukung rangkaian program kerja dari MPM PP Muhammadiyah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan selama ini kepada Lazismu yang mensuport penuh kegiatan-kegiatan di MPM PP Muhammadiyah. Dan Alhamdulillah pada tahun ini kami mendapat patner baru dari Danone Indonesia. Insyaallah kolaborasi ini bisa terus dilanjutkan ke depannya,” katanya.

Seturut dengan itu, Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengatakan kolaborasi dengan Muhammadiyah lewat MPM menjadi salah satu kolaborasi yang sangat penting dan strategis. 

“Tentunya kita merasa bangga dan menaruh kepercayaan yang luar biasa kepada MPM PP Muhammadiyah untuk bermitra dengan kami. Alhamdulillah program sudah kita jalankan, kita mulai di Piyungan untuk pembangunan fasilitas pemilahan sampah dan melanjutkan program di NTT,” ucapnya.

Karyanto melihat impak yang dihasilkan dari kolaborasi dengan MPM PP Muhammadiyah ini sangat positif. Sehingga Ia mengharapkan ke depan kolaborasi ini dapat terus dilanjutkan agar bisa mewujudkan program-program yang bisa dimanfaatkan secara luas dan inklusif oleh warga masyarakat, khususnya warga Persyarikatan Muhammadiyah.

“Kita melihat masing-masing dari kami baik dari Danone Indonesia maupun dari MPM PP Muhammadiyah kita bersemangat untuk berkolaborasi. Dan harapannya ke depan kita harap kolaborasi ini dapat ditingkatkan dan diperluas jangkauannya, sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih khususnya kepada warga Muhammadiyah,” pungkasnya.

Di sisi lain, Manajer Pendidikan, Dakwah, dan Sosial Lazismu PP Muhammadiyah Ardhi Lutfi Kautsar mengungkapkan program ini menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan bersama MPM PP Muhammadiyah dan Danone Indonesia. 

“Program-program kami yang sedang berjalan seperti pemberdayaan difabel, Kelompok Pemulung Makaryo Adi Ngayogyokarto (MARDIKO). Ini merupakan ajang silaturahmi penerima manfaat dengan kami (Lazismu) dan juga dengan Muzakki kami,” jelasnya.

Ardhi mengharapkan tahun ini akan ada program berupa penyerapan beras Jatam. Di mana akan digunakan untuk penggunaan dana fitrah dan fidyah. Dan dari situ nantinya akan dibagikan ke masyarakat miskin ke wilayah DIY dan Jawa Tengah. “Kami berharap, mudah-mudahan program kami ini dapat sukses dan lancar. Mohon dukungannya,” tandasnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Tim Kegiatan Pengabdian Masyarakat Persyarikatan/AUM/Desa Binaan (....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Fakultas Kedokt....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada 25 Februari 2024, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Buruh dan Tani bekerja sam....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang (Musycab) V Muhammadiyah dan Aisyiyah di Cabang Lubuk....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah