Muhammadiyah Katingan Salurkan Bantuan Air Bersih

Publish

11 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
457
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KATINGAN, Suara Muhammadiyah - Musim kemarau yang melanda beberapa daerah di Indonesia, dan salah satunya Kabupaten Katingan di Provinsi Kalimantan Tengah saat ini sudah mulai mendekat puncaknya, sehingga kejadian seperti kekeringan, kebakaran hutan dan lahan menjadi perhatian semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat.

Pimpinan daerah Muhammadiyah Katingan melaksanakan pendistribusian air bersih sebanyak 3.600 liter ke wilayah di kelurahan Kasongan Lama, kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah, yang Diinisiasi oleh Lembaga Resiliensi Bancana (MDMC) dan LazisMu Kasongan yang tergabung One Muhammadiyah One Recilience (OMOR) sekaligus menggelar peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB), Selasa (10/10/2023).

Sardinie U. Budin, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Katingan yang turun langsung membagikan air bersih kepada masyarakat mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal dalam membantu masyarakat yang kekusahan air bersih.

“Di peringatan bulan PRB, Semoga air bersih yang disalurkan, banyak memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya di kelurahan Kasongan Lama,” ucap Ketua MDMC Iswandi.

Sementara itu, Iswandi Ketua MDMC katingan, menyampaikan bahwa Muhammadiyah katingan akan terus melakukan respon dalam mengurangi risiko bencana. Salah satunya adalah masalah kekeringan selama musim kemarau yang menerima manfaat 300 Orang.

"Pembagian air bersih ini dilakukan di di kelurahan Kasongan Lama karena masyarakat di tempat ini merupakan lokasi yang terdampak terhadap kekeringan dan sangat membutuhkan air bersih,” ucapnya.

Faridul Hayat Ketua Lazismu Katingan, Adanya ujian kekeringan kemarau ini, semua pihak termasuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kasongan dengan Lazismu-nya, seluruh AUM beserta para donatur diharapkan selalu bersinergi dengan semua elemen Muhammadiyah Katingan, tujuannya tak lain adalah agar tercipta rasa kekeluargaan dan tumbuh rasa kasih sayang terhadap sesama.

Mengajak kepada para mitra, donatur dan para dermawan untuk mengambil aksi nyata dengan turut berkontribusi menyalurkan donasi sedekah air bersih untuk para saudara di pelosok desa yang mengalami kekeringan,” ucapnya. (Muhammad Fitriani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SINJAI, Suara Muhammadiyah - Muh Ilham salah satu mahasiswa baru Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIA....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWA DIY) mel....

Suara Muhammadiyah

13 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dua pemenang undian umrah pada peringatan Milad ke 107 Muhammadiyah &....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah- Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) berkunjung ke Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 10 Desember 2023, Gedung PDA Klaten menjadi saksi pelantik....

Suara Muhammadiyah

13 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah