Muhammadiyah Pandowan, Ranting Unggul dan Berkembang di Kulon Progo

Publish

19 December 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
610
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pandowan merupakan salah satu pimpinan ranting yang unggul dan berkembang. Banyak prestasi yang diraih oleh PRM Pandowan. Salah satu prestasi gemilang yang diraih yaitu sebagai juara terbaik 1 pada malam puncak Muhammadiyah Jogja Expo 2023. MJE digelar di Jogja Expo Center Yogyakarta. Hal in diungkapkan Murtana, S.Pd.I pada pengukuhan PRM dan PRA Pandowan  (10/12/2023) di Masjid Salman Al Farisi Diren, Pandowan, Galur, Kulon Progo.

Ketua PRM Pandowan terpilih, Murtana, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi hasil prestasi yang diraih secara bersama-sama 1 tim, “Sebagai salah satu bentuk dakwah pengembangan ranting pandowan yaitu dengan  mengembangkan skill dan memperluas jaringan. Alhamdulillah juara ini menjadi hadiah terindah PRM Pandowan tentunya. Hasil dari sinergi dan kerjasama dengan PCM Galur, PCA Galur, dan PRA Pandowan membuahkan hasil yang tidak disangka dari 50 peserta se DIY,” jelas Murtana.

“Banyak aspek-aspek lain yang menjadi keunggulan PRM Pandowan yaitu juara 3 nasional ranting berkembang dari LPCR PP Muhammadiyah di Sulawesi Selatan dan prestasi nasional lainnya. Adapun aspek yang dikembangkan yaitu pengajian rutin, pengajian kombinasi, GJDJ, amalan sunah, musran dan pelantikan. Unit usaha PRM pandowan yaitu lili batik, anggrek fera orchid, galon salsabila, kreasi rajut dan masih banyak lagi.”tambah Murtana.

Dwi Maryanto, S.Pd.I dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Galur juga memberikan pesannya, “Saatnya PRM Pandowan menjadi ranting unggulan dan berkembanag. Kaderisasi dimulai dari kalangan pemuda sebagai pendongkrak semangat perubahan. Tenaga muda dan pemikiran yang brilian tentu menjadi kunci kemajuan ranting serta melek teknologi juga perlu diperhatikan,” ungkap Dwi.

Kepemimpinan PRM Pandowan periode 2022-2027 sudah lahir. Saatnya bersama mulai membuka lembaran baru untuk menuliskan kisah-kisah hebat PRM Pandowan. Ranting unggul dan berkembang adalah harapan semuanya. Tidak lupa perkuat silaturahmi dengan para pimpinan sebelumnya supaya ghirah kekeluargaan PRM Pandowan tidak mudah luntur. (Rizco)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan pada hari Ahad (17/03) menyele....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Berita

TAKALAR, Suara Muhammadiyah - Memperkuat penyebaran syiar persyarikatan Muhammadiyah maka dalam wakt....

Suara Muhammadiyah

7 April 2024

Berita

LUWU, Suara Muhammadiyah - Kehadiran Muhammadiyah di Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu terbilang cukup....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 1 Malang atau yang lebih dikenal dengan SD Mutu kawi me....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara pelepasan p....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah