Mutu Plus Cilacap, Membuka Program Kelas Peminatan

Publish

20 June 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
203
Istimewa

Istimewa

Fasilitas Bus Sekolah Antar Jemput Siswa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Panitia Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Muhammadiyah 1 (Mutu Plus) Cilacap. Membuka pilihan program kelas peminatan yakni, Internasional Class Program (ICP), IT Class, Tahfidz Class, Atlet Class dan Science Class.

"Jangan ragu tentukan kelas favorit mu," tegas Milana Erliyani sebagai Ketua PPDB SMP Mutu Plus tahun ajaran 2024-2025.

 Menurutnya, target siswa baru sejumlah 10 kelas dengan masing-masing kelas 32 anak. Maka target jumlah siswa-siswi keseluruhan sebanyak 320 peserta didik baru untuk kelas 7 SMP Mutu Plus Cilacap.

Program kelas peminatan untuk kelas ICP,  Atlet dan Tahfidz masing-masing satu kelas. Sedangkan, kelas IT sejumlah tiga kelas serta kelas science sebanyak empat kelas.

"Pendaftaran masih dibuka sampai akhir bulan Juni 2024," jelasnya.

Pembiayaan daftar ulang, sejumlah yang sudah tertulis dan termasuk SPP bulan Juli. Anak mendapatkan tas dan bahan pakaian seragam tiga stel juga kaos olahraga, serta hasduk, topi, kaos kaki dan untuk putri ada jilbabnya.

"Daftar ulang ini, kembali ke anak," tegasnya.

Harapannya kedepan walaupun banyaknya persaingan yang ketat dengan sekolah lain di Kota Cilacap. SMP Mutu Plus tetap optimis menjadi pilihan masyarakat.

"Optimis, Insya Allah masyarakat, menentukan sekolah pilihan terhadap kita," harapnya.
 
Salah satu Orang Tua yang mendaftarkan putrinya di SMP Mutu Plus Cilacap Indriyati mengungkapkan memilih sekolah yang berbasis agama, dengan memilih kelas Tahfidz. Karena anak bersekolah di Mutu Plus Cilacap, urusan dunia dan akhirat nya dapat. 

"Alhamdulillah, anak saya mengajinya sudah cukup bagus. Maka dengan sekolah di kelas peminatan Tahfidz supaya lebih mendalami dalam mengaji. Alhamdulillah zus 30 sudah hafal," harapnya.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Cilacap Bambang Kusmiyanto mengatakan pengamatan selama ini, banyak anak yang ingin sekolah di Mutu Plus Cilacap tetapi terkendala jarak yang jauh. Maka pihak sekolah menyediakan fasilitas bus untuk transportasinya. Bus ukuran medium dengan isi 29 kursi dan rute bus sekolah muter sampai ke luar kota Cilacap.

"Kita baru saja beli bus sekolah, memang tujuannya  untuk membantu memfasilitasi anak-anak yang memang jangkauannya sangat jauh," jelasnya.

Mengenai ekstrakulikuler untuk olahraga antara lain, Tapak Suci, Panahan, Basket, Voly Ball dan Bulu Tangkis. Juga ada bidang seni dan akademik seperti English Club serta Olimpiade. Kemudian dilengkapi dengan keagamaan tilawah.

"Kita mewadahi semua minat bakat anak, mulai dari akademik, seni dan olahraga serta agama. Jadwalnya ekstrakurikuler nya disesuaikan setelah jam pelajaran," ungkapnya.

SMP Mutu Plus Cilacap memiliki dua gedung kampus yang saling berhadapan di Jl. Suprapto Cilacap. Serta memiliki 61 Guru dan Karyawan, untuk khusus pengajarnya sejumlah 41 Guru .

"Semua dari optimis dan  harus mimpi dulu. Insya Allah bisa  memajukan SMP Mutu Plus Cilacap," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap Khaerul Anwar menegaskan
untuk seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pendidikan, sudah barang tentu PDM Kabupeten Cilacap senantiasa memberikan motivasi, dorongan agar senantiasa terus memperbaharui program-programnya. Seperti, di SMP Mutu Plus Cilacap dengan program lima kelas peminatan.

"Mencari solusi atau terobosan jalan-jalan yang semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat. Monggo menjadi ladang dakwah, lewat sekolah ini, semakin banyak siswanya semakin bagus,"pungkasnya. (Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri memberangkatkan....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Selasa, 6 Februari 2024 SMP Muhammadiyah 2 Yk menyelenggarakan....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) baru sa....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, M....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Palang memperkuat koordinasi dan perencanaa....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah