PCA Sewon Utara Edukasi Ibadah Haji Lewat Manasik untuk Anak-Anak

Publish

25 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
89
Pelaksanaan Manasik Haji untuk Anak-anak

Pelaksanaan Manasik Haji untuk Anak-anak

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sewon Utara pada Kamis (20/6) bekerja sama dengan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) dan One More One Response (OMOR) mengadakan pelatihan manasik haji bagi siswa TK dan SD se-Kecamatan Sewon. Tercatat, ada 874 siswa TK Aisyiyah dan SD mengikuti pelatihan tersebut.

Ketua PCA Sewon Utara Dwi Susilowati, SPd., MPd menuturkan, tujuan utama kegiatan ini sebagai media untuk memperkenalkan sejak dini kepada anak-anak ihwal pelaksanaan ibadah haji sesuai rukun Islam yang ke lima.

“Melalui manasik haji siswa TK dan SD dapat termotivasi untuk menyempurnakan rukun Islam yaitu melaksanakan ibadah haji,” ungkapnya. 

Dwi juga menambahkan, pelaksanaan dari kegiatan manasik haji tersebut merupakan mata rantai dari rangkaian menyemarakkan momentum Milad ke-107 ‘Aisyiyah dan Milad ke-115 Muhammadiyah. 

Kegiatan ini mendapat respons yang sangat positif. Buktinya, didukung oleh para pembimbing dari KBIH Aisyiyah Bantul yang dipimpin oleh Ustadz Drs H Suwardi, Ketua PCA dan PCM Sewon Utara. Selain itu, pada saat bersamaan, juga didukung oleh Kokam Sewon Utara, Lazismu Sewon Utara, petugas kesehatan PCA Sewon Utara dan Tim Medis dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul.

Seluruh prosesi pelaksanaan praktik manasik haji dapat berlangsung dengan aman, lancar dan tertib, serta penuh dengan kekhidmatan. Hal tersebut menjadi momen yang sangat berkesan bagi seluruh peserta manasik haji, sehingga dapat mengetahui sejak dini tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan syariat yang telah ditetapkan.

Dwi mengharapkan titik puncak dari kegiatan tersebut agar kelak setelah dewasa, anak-anak dapat mewujudkan keinginan dan cita-citanya untuk dapat melaksanakan ibadah haji. 

Terlebih bagi para orang tua murid yang ikut mengantarkan putra-putrinya dapat menyaksikan prosesi manasik haji secara langsung, sehingga memunculkan motivasi diri untuk menunaikan ibadah haji ke Makkah. (Mar/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PC IMM AR Fakhruddin Kota Yogyakarta secara resmi membuka aca....

Suara Muhammadiyah

24 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - I2ASPO merupakan kompetisi bertajuk Indonesia International Applied....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka pemilihan Rektor baru untuk periode 2024-2028, Universit....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-  Gerhana Bulan Sebagian terjadi pada Ahad Pon 29 Oktober 2023 M....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit, demikian adagium y....

Suara Muhammadiyah

25 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah