PCM Panakukang Menggerakkan Kerjasama Angkatan Muda

Publish

10 June 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
133
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Cabang Muhammadiyah Panakukang Kota Makassar kerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) melakukan kolaborasi kegiatan guna menggerakkan cabang serta membesarkan persyarikatan. 

Kegiatan bersama itu adalah menggelar pengajian  rutin sekali sebulan di Pusat Dakwah dan Pendidikan Muhammadiyah Cabang Panakukang yakni di Masjid Sautul Balag Tamamaung. 

Demikian ditegaskan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Panakukang Kota Makassar, Muh Hatta S.Pd, M.Pd.I kepada media  Ahad pagi 9 Juni 2024 di sela kegiatan  Semarak Milad 107 Aisyiyah Jalan Sehat di Monumen Mandala Kota Makassar. 

Dijelaskan, kerjasama dengan AMM diantaranya Pemuda Muhammadiyah, IMM, IPM, Tapak Suci serta Organisasi Otonom Muhammadiyah dalam melaksanakan syiar dakwah dan mengembangkan persyarikatan. 

Hal sama juga dilakukan dalam pengembangan ranting para kader Muhammadiyah asal AMM itu diberi ruang dan peranan untuk menggairahkan program persyarikatan dengan melaksanakan program kerja sehingga Muhammadiyah hadir dan memberi manfaat bagi masyarakat, kata sarjana pendidikan FKIP Unismuh Makassar ini. 

Saat ini Cabang Muhammadiyah Panakukang terdapat empat ranting yakni: Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamamaung, PRM Karuwisi Selatan, PRM Karuwisi Utara dan PRM Pampang, ungkap Magister Pendidikan Islam Pascasarjana Unismuh Makassar ini. 

Keempat ranting juga melakukan kegiatan dengan menggelar pengajian rutin serta kegiatan sosial lainnya, kata pria kelahiran Bengo Bone 1962 ini. 

Salah satu amal usaha pada bidang pendidikan yang dimiliki persyarikatan adalah SD Muhammadiyah Karuwisi dan sekolah ini tetap eksis menjalani proses pembelajaran, tandas mantan Kepala SD Muhammadiyah Karuwisi ini. (yahya)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Menyikapi tingginya animo sekolah Muhammadiyah mengikuti Olympic....

Suara Muhammadiyah

8 February 2024

Berita

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah - Pengurus Pimpinan Cabang Istimewah Muhammadiyah Malaysia (PCIM) s....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) ....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Berjuang di generasi milenial maka mencari terobosan dengan dakwa....

Suara Muhammadiyah

8 July 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Angka lansia yang semakin bertambah memberi dampak pada struktur kep....

Suara Muhammadiyah

8 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah