PDPM Sragen Bentuk KL Lazismu Pemuda Muhammadiyah Pertama se-Indonesia

Publish

28 April 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
139
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Kukuhkan BPO KOKAM, Targetkan Seribu Kader

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sragen melaksanakan kegiatan Rakerda dan pelantikan BPO KOKAM. Kegiatan ini diikuti oleh sekira 60 peserta dari jajaran PDPM Sragen dan BPO Kokam Sragen, Ahad (28/4/2024).

Disela – sela kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan pembentukan Kantor Layanan LazisMu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sragen.

Ridwan Sukmono selaku Ketua Badan Pengurus LazisMu Sragen dalam sambutannya menyampaikan bahwa KL PDPM Sragen merupakan KL pertama dan satu – satunya Kantor Layanan dari Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia. Ridwan juga menyampaikan bahwa KL Pemuda Muhammadiyah Sragen bisa menjadi pilot project bagi Pemuda Muhammadiyah maupun ortom lainya dalam pengelolaan keuangan satu pintu melalui LazisMu.

Sedangkan menurut Annas sayyidina selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sragen yang sekaligus Ketua KL Pemuda Muhammadiyah Sragen menyampaikan harapan bahwa dengan adanya sinergi PDPM dengan LazisMu menjadikan pengelolaan keuangan PDPM Sragen semakin professional dan akuntabel.

Kegiatan yang dihadiri oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Villa Kampung Donker, Ngargoyoso, Karanganyar. Dalam sambutannya KH. Ali Rosyidi selaku ketua PDM Sragen mengamanatkan agar Pemuda Muhammadiyah terus bergerak untuk mengembangkan dakwah khususnya dikalangan Pemuda.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pengurus Pemuda Muhammadiyah Sragen saat ini adalah kader – kader yang akan menjadi penggerak Muhammadiyah di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan penyerahan bantuan 10 seragam KOKAM senilai 7,5 juta dari LazisMu kepada PDPM Sragen secara simbolis. Pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan dari LazisMu untuk mensukseskan program 1.000 Kokam Pemuda Muhammadiyah Sragen. (Udik)


Komentar

Nihaqus

Mekanismenya bagaimana ya? Adakah kontak yg bisa dihubungi utk belajar?

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Prof. Dr. Nazaruddin Malik, M.Si. terpilih secara aklamasi dalam piliha....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Bertempat di wisma Pendawa Kementerian Sosial RI Kota Bandung, Jawa Ba....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Mengantisipasi kenaikan harga beras menjelang bulan suci Ramadan....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

MUI Mengajak Solidaritas dan Dukungan YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Krisis kemanusiaan yang luar....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta melaksanakan ....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah