Pengukuhan PRM - PRA Momen Guyub Masyarakat Pondok

Publish

22 January 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
188
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Gedung Balai Desa Pondok Grogol menjadi ruang dan waktu berlangsungnya sebuah momentum pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan ‘Aisyiyah Pondok. Acara tersebut resmi diselenggarakan sekaligus tabligh akbar pada Ahad Pagi (21/1/2024). 

Pengukuhan ini menjadi titik awal bagi upaya meningkatkan kemajuan dan perkembangan Muhammadiyah dan Asiyiyah di desa Pondok Grogol Kab Sukoharjo. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pondok, H. Drs. Mugiyono, Kapolsek Grogol Ibu AKP Marlinsupu Payu, Komandan Koramil Grogol Bapak Kapten Inf Kasian,  Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PCM) Grogol beserta elemen warga desa Pondok. 

Ketua Umum PRM Pondok, Bpk Drs. Joko Dwi Haryanto menyampaikan dalam sambutannya bahwah tupoksi PRM Pondok turut serta melakukan gerakan pencerahan dakwah berkemajuan di tingkat ranting. 

"Dan amanah ini merupakan amanah bersama, dengan kebersamaan itulah muhammadiyah dapat besar. Mari kita saling mendukung dan mendorong gerakan muhammadiyah ini dengan berjamaah", Ujar Ketua PRM. 

Sementara Bapak Drs. Mugiyono selaku Kepala Desa Pondok menyampaikan selamat dan sukses atas pengukuhan PRM dan PRA Pondok di balai desa ini. "Semoga kedepan kami dan Muhammadiyah selalu bersinergi membangun masyarakat desa pondok", Ucap Kepala Desa. 

Sambutan terakhir dari Bapak Sodiq, S.Pd S.Psi selaku PCM Grogol mengatakan bahwa terbentuk dan dikukuhkan PRM&PRA ini, ia mengajak untuk kembali meluruskan niat bersama dalam gerakan jama'i dan supaya menjadi amalan jama'i yang bermanfaat bagi masyarakat luas. 

"Harapannya Muhammadiyah dan Aisyiyah memiliki program unggulan, kebermanfaatannya tidak hnya untuk warga muhammadiyah saja tapi umat secra luas", harapnya 

Selanjutnya tausiah bersama Ustadz Drs. Asyhuri, M.Ag juga menjadi puncak acara ini, dimana hadirin dapat mendengarkan ceramah dan nasihat dari seorang tokoh agama terkemuka. Semua kegiatan ini bersama-sama memperkuat komitmen Muhammadiyah Desa Pondok dalam melayani masyarakat dan terus berkembang untuk masa depan yang lebih baik.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan PT PLN (Persero) secara resmi menan....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Muhadjir Effendy....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Halaman Masjid Taqwa Gambir Baru, dengan mengusung tema &l....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam (FAI....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam resepsi Milad 111 tahun Muhammadiyah di Soreang, Kabupaten....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah