Perkuat Pemahaman ZIS, Mahasiswa UMSU dan UINSU Magang di LazisMu Medan

Publish

20 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
102
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah  –  Perkuat pemahaman seputar ZIS dan managemennya majasiswa  UMSU danUIN-SU melakukan program magang di Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Medan.

Propgram magang mahasiswa dari dua universitas tenama di Medan itu mendapat apresiasi dari managemen LazisMu Kota Medan. Mereka diterima oleh ketua LazisMu Medan Muhammad Arifin Lubis untuk mendalami seluk beluk pengelolaan lembaga ZIS, khususnya di LazisMu Kota Medan

Bagi LazisMu Kota Medan, program ini merupakan upaya memperluas kemitraan dengan perguruan tinggi serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis di dunia kegiatan sosial dan amil zakat, kata Muhammad Arifin.

“Kami senang dapat membuka peluang magang bagi mahasiswa UINSU dan UMSU. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat ganda, baik bagi mahasiswa dalam mengasah kemampuan praktisnya maupun bagi LAZISMU dalam mendapatkan energi segar dan pemikiran baru dari generasi muda,” jelas Arifin.

Program magang ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat langsung dalam berbagai kegiatan operasional LazisMu , termasuk pengelolaan dana zakat, pendistribusian bantuan sosial, serta program-program kepedulian sosial lainnya. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa dapat memperoleh wawasan yang lebih luas sekaligus kontribusi nyata dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

Salah seorang mahasiswa UINSU yang mengikuti program magang ini, Ahmad Mabrur Lubis, menyambut baik kesempatan ini, “Saya sangat bersemangat untuk terlibat dalam kegiatan magang di LazisMu Kota Medan. Ini adalah peluang bagus untuk mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di bangku kuliah ke dalam dunia nyata serta memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” kata Ahmad Mabrur.

Diharapkan, kolaborasi antara LAZISMU Kota Medan dengan UINSU dan UMSU ini dapat menjadi langkah awal yang inspiratif bagi lembaga zakat dan perguruan tinggi lainnya untuk meningkatkan kemitraan dalam mendukung pengembangan keterampilan mahasiswa serta upaya nyata dalam membangun masyarakat yang lebih berdaya.

Program magang ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Maret 2024 dan akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan. Sementara itu, LazisMu Kota Medan juga berencana untuk terus membuka peluang magang bagi mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya sebagai bagian dari komitmen mereka dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berorientasi pada kepedulian sosial.

Adapun nama-nama mahasiswa magang yang di LAZISMU Kota Medan adalah sebagai berikut Aidil Khairat (Mahasiswa UINSU), Ahmad Mabrur Lubis (Mahasiswa UINSU), Adan Fikri Kabeakan (Mahasiswa UINSU), Ade Ramadan (Mahasiswa UINSU), Al Ghifari Agung Luthfi (Mahasiswa UINSU), Nidar Maulana (Mahasiswa UINSU), dan Mirzha Tanza (Mahasiswa UMSU). (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ranting Muhammadiyah Kassi Tengah Cabang Manggala Kota Makassar berha....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 191 calon santri baru Pondok Pesantren Kauman Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke-111, Lembaga Pen....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Assoc Prof Dr Jeb....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berbagai aktivitas yang dilakukan manusia, terutama yang berkaitan ....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah