Pesantren Dimsa Sambut Kedatangan Santri Baru, Anak yang Mondok perlu Dukungan Orang Tua

Publish

22 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
216
Ponpes Dimsa

Ponpes Dimsa

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Penyambutan dan serah terima santri baru Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen telah terlaksana di halaman utama Ponpes Dimsa pada hari Ahad, 21 Juli 2024. Hadir dalam acara tersebut perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sragen Dr Agus Ulinuha Ph.D.

Ponpes Dimsa memulai tahun ajaran baru 2024-2025 dengan memaparkan visi dan misi pesantren yang diturunkan dalam bentuk program-progam. Hal ini disampaikan di hadapan segenap orang tua/wali santri yang hadir.

Wakil Direktur 1 Bidang Pendidikan, Ustadz Wibowo Juli Saputro menyampaikan langsung terkait visi misi pesantren beserta semua program dan kegiatan pondok serta goal pada setiap jenjang pendidikan yang ada di Ponpes Dimsa.

Penyerahan santri kepada pesantren disampaikan oleh salah satu perwakilan dari Wali santri. Dalam kesempatan ini disampaikan oleh Ustadz Hakim Zanky Lc. Ia menyampaikan bahwa tugas orang tua adalah memberikan pendidikan yang terbaik bagi anaknya, dan salah satu ikhtiarnya adalah dengan memasukkan sang anak ke pesantren.

Direktur Ponpes Dimsa, KH. Ali Rosyidhi, S.Pd menyampaikan bahwa perlu dukungah penuh dari wali santri untuk mewujudkan kader-kader persyarikatan dan kader pemimpin masa depan. Dalam kesempatan yang sama ia meminta kepada wali santri untuk selalu mendoakan putra-putri mereka agar merasa nyaman, betah belajar di pesantren serta mendukung segenap program-progam yang dirancang oleh pesantren. 

"Memondokkan anak di pesantren seperti halnya memindahkan bibit pohon ke tempat yang baru, awalnya akan layu namun dengan siraman dan pupuk yang cukup maka pohon tersebut akan menjadi pohon yang kokoh dan pada waktunya nanti akan menebarkan banyak manfaat kepada banyak orang dan yang tidak kalah penting adalah doa orang tua," ujarnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan tata tertib pondok pesantren oleh orang tua atau wali dengan wali kelas di kelas masing-masing.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Berlokasi di Gedung Olahraga (GOR) Cisaat, Musypimda dan Rakerda Pimp....

Suara Muhammadiyah

28 May 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah – MPKU bekerjasama dengna Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah dan....

Suara Muhammadiyah

26 July 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Upacara penyambutan dan serah terima santri baru Muhammadiyah B....

Suara Muhammadiyah

23 July 2024

Berita

KUI UM Pontianak Implementasikan Kerjasama dengan Korea Selatan SEOUL, Suara Muhammadiyah - Kepala ....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar Silaturahmi Halal Bi Halal....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah