Peserta KKL STKIP Muhammadiyah Kalabahi Mendapat Pembekalan

Publish

16 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
597
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ALOR, Suara Muhammadiyah - Bertempat d Aula STKIP Muhammadiyah Kalabahi, telah dilaksanakan Kegiatan Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kalabahi Tahun Akademik 2023/2024.  Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (15/01/23) ini diikuti oleh 30 orang Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Lapangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Wakil Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Ketua BPH STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Pejabat Struktural pada lingkungan STKIP Muhammadiyah Kalabahi, dan Bapal/Ibu Dosen dan tenaga Kependidikan.

Dalam sembutannya sebelum membuka kegiatan, Marzuki Galeko, SE.,M.Pd selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi menyampaikan beberapa arahan berkenaan dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan.

“Mahasiswa peserta KKL yang nanti akan dikirim ke masing-masing lokasi KKL adalah merupakan Duta STKIP Muhammadiyah Kalabahi yang tidak hanya melaksanakan kegiatan KKL, tapi juga harus bisa memperkenalkan kampus STKIP Muhammadiyah di lokasi KKL.  Jaga sikap, tutur kata dan perilaku, karena kalian semua adalah cerminan seluruh keluarga besar STKIP Muhammadiyah Kalabahi”

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan pesan kepada para mahasiswa untuk menjaga sikap di lokasi KKL, lebih-lebih sedang berada di tahun Pemilu.

“Teman-teman mahasiswa harus menjaga sikap, apalagi saat ini kita sedang berada di tahun pemilu.  Jangan menjadi bagian tim sukses peserta pemilu, yang pada akhirnya mengabaikan tugas yang seharusnya dilakukan oleh mahasiswa di lokasi KKL.  Mahasiswa harus bersama-sama dengan pemerintah desa untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu ini” lanjutnya.

Diakhir sambutannya beliau juga berpesan kepada para mahasiswa untuk bisa meninggalkan kesan baik selama pelaksanaan KKL, agar menjadi kenangan tersendiri ketika para mahasiswa sudah Kembali ke kampus.

“bersikap dengan baik, bertutur kata dengan santun, ciptakan iklim kehidupan yang baik saat berada di lokasi KKL.  Jangan mentang-mentang sebagai mahasiswa, yang datang dari kota kemudian bersikap dan bertutur kata seenanknya.  Ciptakan kenangan yang baik, sehingga itu bisa menjadi catatan baik terhadap kawan-kawan selaku mahasiswa juga terhadap kampus sebagai tempat teman-teman belajar” pungkasnya.

Dalam arahannya, Ketua BPH STKIP Muhammadiyah Kalabahi menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi yang terus melakukan agenda catur dharna perguruan tinggi, salah satunya adalah pengabdian masyarakat.

“Tentu kami mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh seluruh unsur yang ada di kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tentunya sudah termuat dalam kalender akademik.  Di tengah-tengah kesibukannya mempersiapkan akreditasi Prodi PGSD yang tinggal menghitung hari, tapi itu tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan kegiatan KKL ini” paparnya.

Jumlah mahasiswa peserta KKL sebagaimana yang disampaikan dalam laporan panitia pelaksana oleh Rusmin M. Tut, M.Pd selaku sekretaris panitia adalah berjumlah 30 orang mahasiswa dari 2 (dua) program studi yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Matematika.  Mahasiswa-mahasiswa tersebut akan disebarkan ke 4 (empat) Desa yaitu Desa Ternate dan Desa Pulau Buaya di Kecamatan Alor Barat Laut, Desa Wolwal Tengah di Kecamatan Alor Barat Daya dan Desa Bana di Kecamatan Pantar. (raspa)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SEDAYU, Suara Muhammadiyah – Mu'allimin Sport Center yang pembangunannya dilakukan Tim Pengemb....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kegiatan silaturrahim guru dan karyawan SD/MI-SMP/MTs-SMA/SKM Mu....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

MDMC Ditunjuk Jadi Sekber Implementasi Program SPAB di DIY YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhamma....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

Kolaborasi PWA DIY Bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  YOGYAKARTA....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) merupakan kader penerus persyar....

Suara Muhammadiyah

3 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah