PK IMM Allende UM Surabaya Adakan Jurnallab

Publish

13 July 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
85
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Allende Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan acara Jurnallab Bidang RPK yang berkolaborasi dengan Bidang Medkom bertema “Jurnalisme Digital Kreatif” pada hari Sabtu (13/7/2024). Acara ini berlangsung di Gedung At-Tauhid Lt 9 UM Surabaya.

Acara ini menghadirkan dua pemateri, salah satunya adalah Fathan Faris Saputro. Ia yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Divisi Pustaka dan Informasi Majelis Pustaka Informasi dan Digitalisasi (MPID) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, membahas topik kepenulisan berita.

Ia membagikan berbagai trik menulis berita dan memberikan kesempatan kepada peserta untuk langsung mempraktekkan ilmu yang telah diberikan. Dalam paparannya, menekankan bahwa semua orang bisa menulis berita. "Setiap peristiwa dan informasi bisa menjadi berita jika dikemas dengan baik dan menarik," ujarnya.

Selain itu, penulis buku Luwesitas IMM ini juga menekankan pentingnya kecepatan dan ketepatan dalam menulis berita. "Di era digital ini, kecepatan menjadi kunci. Namun, kecepatan tanpa ketepatan hanya akan menimbulkan kesalahan dan kehilangan kepercayaan dari pembaca," tambahnya. Ia juga mengingatkan peserta untuk selalu melakukan cek fakta sebelum mempublikasikan berita.

"Melalui kegiatan ini, para kader IMM bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis berita yang kreatif dan relevan dengan perkembangan jurnalisme digital saat ini. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membekali para kader dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi jurnalis yang profesional dan berintegritas," harapnya.

Acara Jurnallab ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para peserta yang merasa mendapatkan banyak ilmu baru serta inspirasi untuk mengembangkan kemampuan jurnalisme mereka. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih siap menghadapi tantangan dunia jurnalistik yang semakin berkembang di era digital. (Riki Ramadhan)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Aisyiyah Adisana meraih juara pertama dalam lomb....

Suara Muhammadiyah

24 May 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Tim Risetmu Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) t....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Hari Jumat sore 29 Maret 2024 menjelang buka puasa para Pimpinan Rant....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Momentum 1 Muharom 1445H diwarnai dengan pelantikan 29 kader muda Tapak....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Direksi PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah melakukan peng....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah