PRM & PRA Bangunharjo 2 Periode 2022-2027 Dikukuhkan

Publish

27 September 2023
prm
pra

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
370
PRM & PRA Bangunharjo 2 Dikukuhkan

PRM & PRA Bangunharjo 2 Dikukuhkan


BANTUL, Suara Muhammadiyah - 
Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Bangunharjo 2 menggelar acara Pengajian Maulid Nabi Muhammad Saw. dan Pengukuhan PRM dan PRA Bangunharjo 2 Periode 2022-2027 di Pendopo Balai Desa Bangunharjo pada Selasa (26/9). Ketua PRM Bangunharjo 2 periode 2022-2027 yaitu Tohir Rahmanto, S.S., sedangkan untuk Ketua PRA Bangunharjo 2 periode 2022-2027 yaitu Dra. Hj. Siti Sukriyah.

Acara pengukuhan dihadiri oleh unsur pimpinan PCM & PCA Sewon Utara, Ust. Drs. H. Thoyib Hidayat, M.S.I. sebagai pemateri dalam pengajian Maulid Nabi, Lurah Bangunharjo, pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah/’Aisyisyah se-Bangunharjo 2, takmir masjid & musholla binaan PRM Bangunharjo 2, KOKAM Sewon Utara, Lazismu Sewon Utara, serta seluruh unsur PRM dan PRA Bangunharjo 2.

Lurah Bangunharjo dalam sambutannya diwakili oleh Kaur bidang Kemasyarakatan menyampaikan tahniah (selamat) atas pengukuhan PRM dan PRA Bangunharjo 2 periode 2022-2027. Menurutnya, para pimpinan dan anggota PRM dan PRA Bangunharjo 2 memiliki jiwa ikhlas dan dapat bekerja sama dengan baik serta bertanggung jawab.

“Atas nama permerintahan Desa Bangunharjo menyampaikan permohonan maaf Lurah Bangunharjo belum bisa membersamai, selanjutnya mengucapkan selamat kepada Bapak Ibu semuanya atas pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Bangunharjo periode 2022-2027, semoga dengan ridha Allah SWT dapat menjalankan tugas sebagai pimpinan Muhammadiyah dengan kelebihan yang dimiliki, karena saya percaya dari sekian banyak yang dilantik tadi ikhlas, semua bekerja sosial dengan niat yang baik," ujarnya.

Pada saat bersamaan, Ia menyampaikan apresiasi kepada PRM dan PRA Bangunharjo 2 yang telah begitu rupa berkiprah dan berkontribusi di dalam membantu kerja Pemerintah Bangunharjo. Lebih dari itu, Ia juga berharap kepemimpinan  yang baru ini bisa menjalankan program kerja dengan baik, sehingga dapat mewujudkan kebermanfaatan yang positif bagi kehidupan umat dan masyarakat secara luas.

"Pemerintahan Bangunharjo mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bangunharjo 2 yang telah membantu pemerintah dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial, keagamaan, lain sebagainya. Semoga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dapat terus meningkatkan dan menjalankan program kemasyarakatan yang telah dilakukan,” tutupnya.

Dalam pengajian Maulid Nabi Muhammad Saw., Thoyib Hidayat menyampaikan bahwa manusia memiliki iman baik adalah manusia yang berakhlak. Dimana akhlak tersebut ialah akhlak kepada Allah SWT, akhlak kepada alam sekitar, akhlak kepada masyarakat, dan akhlak kepada diri sendiri. Sehingga dalam kehidupannya manusia benar-benar dapat menjadi teladan dan menjadi pemimpin yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik. (eh/cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 650 siswa mulai dari kelas 1ABCD hingga kelas 6ABCD SD Muh....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dosen yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta (SPs UMJ) melulu....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

Kenalkan Sekolah Muhammadiyah dan Millad Muhammadiyah Ke-111  BOGOR, Suara Muhammadiyah - Pimp....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pada Sabtu (28/10) Kota Bumiayu dibanjiri para pelajar SMP Mts Muhammad....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah