Rektor UM Bandung: Miliki Kinerja Unggul untuk Menjadi Khaira Ummah

Publish

5 June 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
133
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung), Herry Suhardiyanto, menyatakan bahwa umat Islam sejatinya bersyukur karena menjadi khaira ummah (generasi terbaik) sehingga harus memiliki kinerja unggul untuk kemajuan bangsa dan Muhammadiyah.

Pernyataan ini disampaikan Herry saat mengisi pengajian Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung di Aula Al-Irfani, Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Antapani, Kota Bandung, pada Minggu (02/06/2024).

Di hadapan jamaah, warga, dan pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kota Bandung, Herry menegaskan bahwa Islam mengajarkan kepada umatnya melalui Al-Quran dan Hadis untuk membentuk karakter yang berkinerja unggul. "Banyak khazanah ilmu pengetahuan dalam Al-Quran dan Hadis yang mengajarkan kita untuk membentuk kinerja yang unggul," ujar Herry.

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa cara bagi umat muslim untuk membentuk kinerja yang unggul, di antaranya adalah memiliki pemikiran mendalam dan pemahaman terhadap suati masalah. "Ketika kita dapat memahami suatu masalah dengan baik, otomatis kita bisa memberikan solusi dan strategi yang baik pula untuk memecahkan masalah tersebut," kata Herry.

Allah SWT juga telah memerintahkan umat muslim untuk melakukan perubahan agar dapat menghasilkan keunggulan bagi suatu bangsa. "Kita patut bersyukur berada di lingkungan Muhammadiyah dan lingkungan pendidikan yang memungkinkan kita terus melakukan pencerahan dan menghadirkan perubahan ke arah yang lebih baik," jelas Herry.

Dalam upaya mencapai kinerja yang unggul, umat muslim perlu membangun sistem yang kokoh untuk menopang struktur keutuhan umat. "Keberadaan orang-orang yang luwes dan saling mendukung dalam memperkuat struktur bangunan umat sangat dibutuhkan," tambah Herry.

Umat muslim harus mengutamakan kualitas dalam melaksanakan berbagai amal dan kegiatan kebaikan sebagai khaira ummah. Amalan yang baik, kata Herry, adalah amalan yang dilakukan secara berkualitas dan melebihi ekspektasi yang diharapkan.

Selain itu, dalam membangun kinerja yang unggul, umat muslim harus senantiasa memperhatikan efisiensi dalam menggunakan sumber daya yang ada. "Jika kita melakukan pemborosan, sumber daya yang ada tidak akan menghasilkan apa-apa," ungkap Herry.

Oleh karena itu, mantan Rektor IPB ini mengajak umat muslim, khususnya warga Muhammadiyah, agar senantiasa menjadi generasi umat yang istimewa untuk mencapai kinerja terbaik dalam kehidupan. "Kinerja terbaik yang kita berikan kepada umat nantinya akan memberikan manfaat yang baik pula kepada kita," pungkas Herry.*(FK/FA)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ranting Muhammadiyah Kassi Tengah Cabang Manggala Kota Makassar berha....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Guna mendukung Program Banyuwangi Tanpa Stunting Pemerintah K....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Majelis Dikdasmen-PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa B....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

KUANSING, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kuantan Sing....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Percaturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sangat tinggi. B....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah