Satukan Arah Pergerakan, IMM Solo Adakan Rakorcab

Publish

17 October 2023
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
312
Peserta Rakorcab IMM Solo

Peserta Rakorcab IMM Solo

PABELAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Surakarta sukses menyelenggarakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) pada Ahad, 8 Oktober 2023 di PDM Kota Surakarta. Ketua Umum PC IMM Kota Surakarta, IMMawan Agung Ahlul Wicaksana menyampaikan bahwa Rakorcab merupakan langkah awal yang dilakukan oleh PC IMM kota Surakarta untuk mensosialisasikan terkait apa saja yang menjadi fokus pergerakan IMM Surakarta pada periode ini. Sebagaimana grand desain yang telah disusun oleh Ketua Umum PC IMM kota Surakarta.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya penyeragaman visi misi dalam pergerakan yang akan dilakukan seluruh kader IMM se-Surakarta agar mampu menjalani satu periode ini dengan lebih baik dan terorganisir,” ungkap Ahlul.

“Rakorcab ini merupakan momentum yang sangat penting, karena terdapat banyak muatan terkait arahan yang diberikan dari Pimpinan Cabang untuk Pimpinan Komisariat guna menentukan arah geraknya dalam satu periode ke depan,” tambahnya.

Pada Rakorcab tahun ini juga dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) dimana setelah Ketua Umum PC IMM Surakarta memaparkan terkait grand design secara general, hal tersebut di breakdown kembali ke masing-masing bidang pada saat melaksanakan Rakorbid.

Hal ini dilakukan guna memetakan kembali secara lebih detail di bidang-bidang yang ada pada setiap komisariat agar nantinya segala pergerakan yang ada pada setiap bidang mampu terorganisir dan memiliki arah komunikasi yang baik dengan Pimpinan Cabang IMM kota Surakarta.

Rakorcab tahun ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Komisariat yang bernaung di bawah Pimpinan Cabang IMM Kota Surakarta, Unit Pembantu Pimpinan (UPP) Cabang kota Surakarta, dan juga Koordinator Komisariat IMM UMS.

Dalam kesempatan yang lain, beberapa peserta Rakorcab dari Pimpinan Komisariat se Kota Surakarta juga menyampaikan kesan dan juga harapannya setelah terselenggara acara ini.

“Rakorcab merupakan awal merupakan langkah awal yang dilakukan oleh PC IMM Surakarta dalam mensosialisasikan terkait beberapa hal yang menjadi titik fokus pergerakan IMM Surakarta pada periode ini, dan juga sebagai Upaya penyeragaman visi misi pergerakan yang akan dilakukan oleh kader IMM se-Surakarta,” ucap Siti Nur Aisyah.

“Kesan untuk mengikuti RAKORCAB ini sangat menyenangkan, karena disini kita dapat bertemu dengan rekan-rekan seperjuangan IMM Kota Surakarta, dan akan selalu menjadi pemantik motivasi bahwa kita disini berjuang secara bersama dan berkeluarga,” tambahnya.

“RAKORCAB menjadi sangat penting, karena dalam menjalin komunikasi yang baik tentunya harus didasari dengan pola komunikasi yang baik juga, dan meminimalisir kesalahan komunikasi antara Komisariat, dan Cabang Kota Surakarta,” ucap Ika Nur Azizah. (Raffel/Nana/Samiyem/Hasna)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesta Rakyat untuk Negeri yang digelar PT Syarikat Cahaya Medi....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

NGAWI, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Ngawi. Salah satu sekolah Muhammadiyah yang terletak ....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berada di penghujung tahun 2023, apalagi bertepatan dengan tahun po....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memiliki jaringan yang kuat dalam skala internasional menjadi salah....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Dakwah Muhammadiyah itu persuasif dan solutif dengan mengamb....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah