SD Muhammadiyah PK Kottabarat Launching Logo Milad Ke-24

Publish

11 January 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
197
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SOLO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut milad ke-24, SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat (PK) Kottabarat Solo mengadakan launching logo milad melalui kanal YouTube sdmuhpksolo, Kamis (11/1/2024).

Penanggungjawab kegiatan milad, Yuli Ekowati, menyebutkan bahwa logo milad ke-24 SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo memiliki beberapa makna filosofis yang dijabarkan dalam tayangan video.

"Mozaik angka 2 dan 4 melambangkan keharmonisan. Harapannya , di usia ke- 24 tahun sekolah bisa memupuk keseimbangan dan stabilitas dalam mencapai tujuan pendidikan, yaitu keseimbangan kognitif, afektif, dan psikomotorik. Ujung lancip di setiap angka menunjukkan bahwa segenap warga sekolah memiliki visi jauh ke depan untuk terus mengembangkan mutu dan kualitas sekolah," ungkapnya.

Selanjutnya, ia menjabarkan bahwa sketsa gambar pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah di ujung angka 2, melambangkan jiwa ksatria, kerja keras, dan pantang menyerah, yang selalu diusung oleh segenap keluarga besar sekolah.

Simbol padi melambangkan kemakmuran bagi segenap keluarga besar sekolah maupun warga sekitar sekolah.

Simbol keris menegaskan bahwa sekolah tetap menghargai budaya lokal yang adiluhung dan berupaya terus melestarikan nilai-nilai kebaikan dan kemajuan dari kebudayaan tersebut.

Perpaduan warna pada logo merupakan ciri khas warna sekolah yang tersirat dalam logo resmi maupun seragam sekolah. Hal ini menegaskan tekad penguatan eksistensi sekolah untuk semakin lekat dalam benak masyarakat.

Tema milad ke-24 "Dari Kottabarat Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan" dengan tulisan mengikuti alur angka 2, dimaksudkan sebagai cita-cita luhur sekolah untuk mewujudkan pendidikan yang maju dan unggul serta melintasi zaman.

Tulisan "SDMUHPKSOLO" merupakan singkatan resmi nama sekolah yang digunakan di setiap akun media sosial official sekolah. "Berprestasi - Menginspirasi - Berbagi" merupakan tagline sekolah sebagai penyemangat segenap warga sekolah untuk mewujudkannya.

Rangkaian Kegiatan
Yuli Ekowati juga menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan menyambut milad.

"Kegiatan bakti sosial untuk warga sekitar sekolah, tanggal 16 Februari 2024, lomba tumpeng nasi kuning, tanggal 17 Februari 2024, Semaan Al Quran, tanggal 21 Februari 2024, puncak milad, yaitu pentas seni dan bazar dilaksanakan di De Tjolomadoe Karanganyar, tanggal 24 Februari 2024, dan temu alumni pada tanggal 23 Maret 2024," ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan milad ini bisa semakin merekatkan kekeluargaan di sekolah karena kepanitiaan juga melibatkan perwakilan pengurus komite tiap kelas.

"Selain ajang untuk merefleksikan perjalanan 24 tahun usia sekolah, milad kali ini juga sebagai momentum menunjukkan eksistensi sekolah kepada masyarakat luas," terang Yuli. (Muhamad Arifin)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (PERSADA) UAD pada hari Jumat ....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah 4 Jakarta mengadakan Gelar Seni dan Budaya P5 (Projek....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi Hukum Bisnis Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandar Lampung menggelar acar....

Suara Muhammadiyah

30 July 2023

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka & Informasi (MPI) dan Majelis Pembinaan Kader Sumbe....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah