Sekolah Muhammadiyah Mendominasi Juara Cerdas Cermat se-Labuhanbatu Utara

Publish

1 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
243
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LABURA, Suara Muhammadiyah - Komunitas rumah baca dan belajar anak Labuhanbatu Utara telah sukses menyelenggarakan lomba cerdas cermat tingkat SD, SMP, dan SMA se-Labuhanbatu Utara. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 28 hingga 31 Oktober 2023, di Aula Pendopo Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.

Dalam lomba cerdas cermat ini, Sekolah Muhammadiyah berhasil mendominasi sebagai juara di beberapa kategori. SD Muhammadiyah 1 Aek Kanopan berhasil meraih juara 1 tingkat SD atas nama Aqila Zahwa, Arka Kwanza Sukma Izadin, dan Kalila Ashifa Rambe. Disusul dengan SD Muhammadiyah 2 Aek Kanopan berhasil meraih juara 2 tingkat SD atas nama Hafidz Shena, Asiyah, dan Sya'ban Al-Hasby Aruan. Selain itu, SD Muhammadiyah 2 Aek Kanopan juga berhasil meraih juara Harapan 1 tingkat SD atas nama Imam Hasan Syafiq, Aulia Adalifa, dan Adzka Naufal.

Tak hanya itu, SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan juga berhasil meraih juara 3 tingkat SMP atas nama Raffa Maulana, Tri Khairil Fahmi, dan Fadilah Atha Maulida. Sedangkan SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu berhasil meraih juara 1 tingkat SMA atas nama Hafizul Mufti Ritonga, Dian Indriani, dan Sri Suci Ramadhani. SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu juga berhasil meraih juara Harapan 2 tingkat SMA atas nama M. Radit Qoiri Hasibuan, Nadhira Annisa Hidayat, dan Shania Ananda.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E.,M.M dalam sambutannya sekaligus menutup acara menyampaikan rasa terima kasih kepada komunitas rumah baca dan belajar anak.

“Atas nama pemerintah kabupaten labuhanbatu utara yang telah melaksanakan kegiatan positif yang fokus dalam meningkatkan pendidikan terkhusus di Labuhanbatu Utara. Dan juga selamat kepada para pemenang dan berharap agar prestasi yang diraih dapat terus meningkat dan mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kedepan semoga darisini bakal ada kader terbaik Labuhanbatu Utara yang bisa menjadi tokoh-tokoh Kabupaten, Provinsi hingga Nasional”. Ucapnya.

Ketua Komunitas Rian Syahputra Sitorus juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

“Kami atas nama Komunitas Rumah Baca dan Belajar Anak Labuhanbatu Utara mengcapkan terima kasih kepada para peserta dan Bapak Bupati yang telah mendukung penuh acara ini dan program kedepan lainnya. Kami kedepannya kita akan bertemu lagi dengan program-program kreatif lainnya, komunitas rumah baca dan belajar anak juga sangat berharap dapat terus bersinergi serta didukung dengan dinas terkait (Pendidikan) dan sekolah-sekolah untuk bersama-sama meningkatkan literasi di Kabupaten Labuhanbatu Utara.”. Tuturnya.


Komentar

Ilham Azhari

Muhammadiyah Labura kerennn...

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupa....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah KH Saad Ibrahim, MA menghadiri Baitul ....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Kelas Baru (MPKB) SD Muhamma....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nash....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Prof. Dr. Sofyan Anif, ....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah