Siapkan kader Sejak Dini Lewat Perkemahan HW

Publish

9 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
262
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan mengadakan kegiatan Perkemahan Hizbul Wathan (HW) untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) / Taman Kanak-kanak (TK). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (8/12) di alam terbuka yaitu dihalaman Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan RTA. Milono KM. 1,5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kegiatan perkemahan ini terselenggara atas kerja sama Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal Kota Palangkaraya dengan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Muhammadiyah Kalimantan Tengah. Pada kegiatan ini peserta berasal dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal sekota Palangkaraya yang berjumlah 159 Peserta Didik.

Kegiatan Perkemahan HW diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satu di antara kegiatan tersebut berupa Senam Bersama, Parade peserta Kemah HW, Dongeng bersama "Bunda Aisyah", Outbond serta Pentas Seni. Tampak seluruh peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan saling senang dan bergembira.

Dalam sambutannya, Ketua Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal Sandra Aryani K, SPd menyampaikan bahwa kemah HW adalah menyiapkan dan membina Anak didik yang berakhlaqul karimah, kuat Fisik dan mental, berilmu dan berteknologi. Lebih dari itu, pada saat yang bersamaan kegiatan tersebut sebagai ruang untuk mewujudkan pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader Persyarikatan, umat, bangsa, dan negara.

“Kemah HW dapat mengenalkan Kepanduan HW sejak dari TK melalui berbagai kegiatan permainan yg menarik,selain itu dgn kegiatan Kemah HW ini diharapkan dapat terpupuk jiwa kemandirian dan kerjasamanya sejak dini, dan kegiatan ini harus dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya,” ujarnya. (Muhammad Fitriani/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah menggelar acara ....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Konflik Israel-Palestina berlangsung sudah sangat lama, dan tidak....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada acara Penutupan Konferensi Mufasir Muhammadiyah, Ketua Pimpinan....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Dalam penutupan Musyawarah Nasional (Munas) Tarjih XXXII hari ini (....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

Gelar Manasik Haji TK ABA Se-Bandung dan Cimahi BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Aisyi....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah