SMA Muhammadiyah 1 Ngawi Sabet Juara Umum O2SM

Publish

29 February 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
167
Foto Istimewa

Foto Istimewa

NGAWI, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Ngawi sabet juara umum dalam Olimliade Olahraga dan Sains Muhammadiyah (O2SM) se-Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Tidak hanya itu, SMA Muhammadiyah 1 Ngawi mampu mempertahankan juara umum selama beberapa tahun terakhir. Tentu menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi keluarga SMA Muhammadiyah 1 Ngawi, atau banyak dikenal dengan sebutan SMA MUHI Ngawi.

Pagelaran Olimpiade Olahraga dan Sains Muhammadiyah (O2SM) adalah program dari Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ngawi, Jawa Timur, untuk seluruh sekolah Muhammadiyah di Ngawi. Mulai dari perlombaan tingkat SD/MI, MTS/SMP, SMA/SMK, MA. Lomba ini dilaksanakan dari tanggal 26-27 Februari 2024 di berbagai tempat sekolah Muhammadiyah. SMA MUHI Ngawi menjadi tuan rumah perlombaan bola volly dan olimpiade Sains Matematika, IPA, IPS, ISMU (al-Islam dan Kemuhammadiyahan), dan ISMUBARIS (al-Islam, Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris).

Moh Ngabdani, M.Pd, selaku ketua Dikdasmen PDM Ngawi menuturkan, program pagelaran O2SM selain sebagai ajang silaturahim, juga sebagai bentuk persiapan siswa-siswi Muhammadiyah untuk menyambut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2024. Dengan begitu, Muhammadiyah siap mengirimkan putra-putri terbaik untuk maju sampai kancah Nasional. Tidak hanya itu, dengan adanya program pagelaran O2SM ini, memperkenalkan kepada siswa-siswi akan sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Ngawi. Harapannya dapat menarik minat mereka melanjutkan sekolah di Muhammadiyah dan menjadi kader-kader Muhammadiyah.

Fery Alawiyyi, selaku pengasuh di asrama SMA Muhammadiyah 1 Ngawi mengatakan, kita siap bersaing kapanpun dan dimanapun dengan bekal akademik dan spiritual dalam keseharian siswa-siswi kami. Ia juga mengatakan, tidak ada salahnya memiliki impian, cita-cita, harapan, dan mimpi yang tinggi, selagi masih bisa berjuang, maka jadilah yang terbaik. Semua tidak luput dari peran bapak-ibu guru yang telah membimbing dan mengarahkan putra-putrinya, tentu dibarengi doa kepada yang Maha Kuasa. Menjadi juara tidak cukup dengan mengandalkan kemampuan sendiri, harus ikut andil pertolongan Allah Swt dalam setiap perjalanannya.

Raut wajah bahagia terlihat dalam wajah siswa-siswi SMA MUHI Ngawi. Dibalik rasa lelah yang ada, berseri mata mereka atas kemenangan yang sudah diraih. Sedikit reward dari sekolah dengan makan nasi padang bersama, ditutup dengan es-Teh manis untuk menyegarkan badan. Terima kasih kepada seluruh siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 1 Ngawi atas perjuangannya, juga kepada Ibu Kepala Sekolah, Hermin Widyawati S., S.Pd. dan segenap bapak-ibu guru pembimbing. Semboyan SMA MUHI adalah, sekolah prestasi karakter islami, menggambarkan bagaimana siswa-siwi yang berprestasi dan tidak tertinggal karakter islami yang melekat dalam diri. (Alawiyyi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pesantren Mahasiswa KH Djamaluddin Amien  (Pesmadina) dan ....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

Yogyakarta, Suara Muhammadiyah - Pada jum'at tanggal 1 Desember 2024, bertempat diruang auditor....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Memasuki pekan pertama kegiatan Daurah Ramadhan ini MBS Putri Tarun....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Berita

ACEH, Suara Muhammadiyah - Dr. Aslam Nur, MA, kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di The Cube Hotel, Kota Yogyakarta, Lazismu Mantrijeron g....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah