Soft Opening Rumah Sakit Unimus, Siap Layani Masyarakat

Publish

23 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
191
Doc. Unimus

Doc. Unimus

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar Soft Opening Rumah Sakit Unimus, Kamis (21/12/2023) di Aula lantai 7. Soft Opening diresmikan secara langsung oleh Rektor Prof. Dr. Masruhi, M.Pd dengan simbolik pemotongan tumpeng sebagai wujud dari pancaran rasa syukur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Badan Pembina Harian, Para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Kedokteran, Seluruh Jajaran Pimpinan serta Direktur Rumah Sakit Unimus, RSGM dan klinik Pratama Unimus. Tampak hadir beberapa tamu dari Kecamatan Tembalang, dan Kelurahan Kedungmundu.

Direktur Rumah Sakit Unimus dr M Riza Setiawan MOSH menuturkan setelah melalui 3 tahun Pembangunan, akhirnya Rumah Sakit Unimus resmi mengelar Soft Opening. Hal itu berdasarkan pada surat ijin operasional yang keluar pada Jumat, 8/12/2023 lalu.

Selain itu dr. Riza juga menyebutkan untuk menyambut operasional dan memberikan pelayanan yang akan dilaksanakan pada tanggal 2/1/2024 yang kemudian disusul Grand Opening pada tanggal 6/1/2024 nanti, seluruh persiapan sudah disediakan mulai dari dokter spesialis, sarana prasarana, tenaga Kesehatan dan sistem informasi manajemen Rumah Sakit Unimus sudah siap untuk dijalankan.

Mengambil tagline “A Hospital for Everyone”, bermaksud bahwa Rumah Sakit Unimus mempunyai cita – cita serta arah internal bahwa Rumah Sakit Unimus tidak hanya melayani satu kalangan dan golongan saja, melainkan untuk semua orang yang datang baik itu sivitas akademika Unimus maupun Masyarakat umum sekitar kampus dan kota semarang serta dari luar.

Selain itu dengan adanya tagline tersebut mengartikan bahwa yang dapat menikmati pelayanan dan fasilitas yang ada di Rumah Sakit Unimus bukan hanya orang yang sedang menjalani pengobatan atau orang sakit melainkan orang yang dalam keadaan sehat, hal tersebut dikarenakan Rumah Sakit Unimus tdak hanya melayani pemeriksaan umum saja tetapi juga pelayanan perawatan kecantikan, kebugaran dan layanan lainnya.

Rektor Unimus menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan, “Rumah Sakit Unimus ini dibangun 3 Tower dengan 9 lantai. Keberadaan Rumah Sakit Unimus ini melengkapi sarana prasarana Unimus khususnya dalam bidang Kesehatan”. Sesuai dengan tagline “A Hospital for Everyone”, rumah sakit ini hadir untuk memberikan pelayana kepada Masyarakat, sehingga harus bisa memberikan pelayanan dan melayani siapaun yang datang sebagai pasien” tuturnya.

Saat ini Rumah Sakit Unimus bertipe C yang nantinya akan dikembangkan ke rumah sakit tipe B serta menjadi rumah sakit pendidikan utama.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah -  Impian Muhammadiyah Boarding School (MBS) Limpung, Batang memilik....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar kajian rutin bulanan ....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Berdirinya 'Aisyiyah adalah habitus baru di Indonesia. Hal tersebu....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Sebagai bentuk kaderisasi dan pembelajaran bagi para santri, ....

Suara Muhammadiyah

12 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 12 siswa dan 2 pendamping SMP Muhammadiyah 7 Yogyaka....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah