Tabligh Akbar Muhammadiyah Kampa Boarding School Hadirkan Mufti Perlis

Publish

17 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
114
Istimewa

Istimewa

KAMPA, Suara Muhammadiyah – Ribuan jamaah hadir pada acara tabligh akbar bersama Mufti Negeri Perlis Malaysia Dato’ Arif Perkasa Prof Dr Mohd Asri Zainul Abidin sekaligus peletakan batu pertama Asrama Pondok Pesantren Muhammadiyah Kampa Boarding School (Hamka), di Jalan KH Ahmad Dahlan Dusun IV Pinatan Desa Kampar Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Senin (12/09/2024) pagi.

Dalam acara ini turut hadir penjabat Bupati Kampar, Rektor Umri, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau (Pwm), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (Pdm) Kampar, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Riau dan Kampar serta tenaga pendidikan Muhammadiyah se-cabang Kampar.

Dalam ceramahnya, Prof Dr Mohd Asri Zainul Abidin atau biasa dikenal Ustadz Maza menyampaikan pesan mengenai menerima masalah dengan lapang dada agar setiap masalah yang ada dapat dilalui dengan terasa ringan. "Dan masalah yang besar itu dapat ditangani dan terasa kecil apabila Allah melapangkan dada kita,” ujarnya 

Lebih jauh, Mufti Negeri Perlis Malaysia ini juga menyampaikan, untuk mendapatkan ilmu yang berkah dan bermanfaat haruslah diawali dengan niat ikhlas dan tulus serta juga mampu untuk berbagi, karena tak ada guna ilmu kalau tidak sebarkan.

Kegiatan tabligh akbar dilanjutkan dengan peletakan batu pertama untuk Pembangunan Asrama Pondok Pesantren Muhammadiyah Kampa Boarding School (Hamka) oleh Mufti Negeri Perlis Malaysia Dato’ Arif Perkasa Prof Dr Mohd Asri Zainul Abidin. Ia berharap seluruh umat Islam terutama warga Muhammadiyah bisa turut serta untuk merealisasikan cita-cita Muhammadiyah.

“Kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan untuk asrama pondok pesantren ini semoga menjadi amal jariyah sekecil apapun yang diberikan. Pihaknya juga akan berusaha untuk membantu pembangunan asrama sekolah muhammadiyah ini baik itu melalui Perlis Malaysia,” katanya.

Dalam kegiatan yang sama, Rahmad Sag MSy berujar bahwa saat ini seluruh keluarga besar  Pondok Pesantren Muhammadiyah Kampa Boarding School (Hamka) sangat bersyukur kepada Allah SWT dengan hadirnya tamu para ulama serta pejabat di Kabupaten Kampar sehingga masyarakat bisa langsung melihat Pondok Pesantren Muhammadiyah Kampa Boarding School (Hamka) baik sarana dan prasarananya serta proses pembelajaran.  

“Kita harapkan dengan kegiatan ini agar masyarakat tahu langsung proses pembelajaran di sekolah ini tempat mendidik anak-anak bangsa khususnya ilmu agama yang berguna di masa yang akan datang,“ ujarnya.

Kemudian Mudir Muhammadiyah Hamka Boarding School menyampaikan bahwa hadirnya sekolah ini berkat dukungan dari Dr Saidul Amin dalam pembangunan hingga saat ini. "Buya Saidul Amin, beliau inilah yang merawat sekolah kita mulai dalam rahim sampai lahir dan sampai dengan hari ini beliau tetap mensupport pengembangan pondok atau sekolah ini," tutupnya. (Rls).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kiprah Muhammadiyah untuk tanah Papua selalu menyajikan kisah....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah Depok yang terdiri dari Pemuda Muhamma....

Suara Muhammadiyah

8 July 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 10 perwakilan dari SD Ummu Aiman di bawah Yayasan Bani Salim Umm....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah Muhamma....

Suara Muhammadiyah

11 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar pelepasan mahasiswa I....

Suara Muhammadiyah

19 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah