Tingkatkan Kepedulian Sosial, PWA Kalteng Kunjungi LKSA PWA Kalsel

Publish

22 July 2024
pwa

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
104
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Rombongan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Tengah (PWA Kalteng) melakukan kunjungan silaturahim sekaligus melakukan observasi secara langsung ke Amal Usaha Aisyiyah Kalimantan Selatan (PWA Kalsel), di antaranya adalah SD Alam Aisyiyah, LKSA Rumah Lansia, dan Panti Asuhan Aisyiyah, dari Jumat sampai Minggu, 19-21 Juli 2024.

Silaturahim ini merupakan balasan dari kunjungan beberapa bulan lalu yang dilakukan oleh PWA Kalsel ke Kalteng. Kunjungan langsung disambut oleh Ketua PWA Kalsel, Dr. Hj. Yulia Qamariyanti, S.H., M.Hum., beserta rombongan mulai dari unsur wilayah, daerah, cabang, dan ranting Aisyiyah setempat, dan juga dihadiri peserta didik Rumah Lansia sejumlah 30 orang.

Hj. Yulia Qamariyanti menyampaikan selamat datang kepada pihak PWA Kalteng dan rombongan yang berjumlah 15 orang. Kunjungan ini sekaligus menandakan bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kalimantan semakin semangat dan berkemajuan dalam pengelolaan AUM terutama untuk anak dan lansia (LKSA).

"Silaturahim ini memperkuat hubungan bersama PWA Kalsel dan PWA Kalteng, sekaligus ini menandakan dampak positif dalam pengembangan LKSA khususnya di Kalimantan,” ujarnya.

Ketua PWA Kalteng, Dr. Hj. Sanawiah, S.Ag., M.H., menyampaikan terima kasih dan ini merupakan komitmen Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membantu pemerintah serta sebagai jawaban dari ketimpangan sosial yang memaksa kondisi suatu generasi anak manusia jatuh ke lembah kemiskinan, kemelaratan, dan ketelantaran. Hal ini disebabkan oleh keadaan keluarga yang sudah tidak mendukung, misalnya anak yatim-piatu, yatim, piatu, dan dhu’afa yang membuat anak terlantar dalam segalanya.

“Terima kasih kepada PWA Kalsel yang menerima kami dengan baik dan penuh kekeluargaan. Semoga dengan observasi ini kami dapat mendirikan LKSA di Kalteng, serta menambah semangat ta’awun dan bentuk kesyukuran dan refleksi gerakan dakwah kemanusiaan ‘Aisyiyah,” ujarnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan diskusi tentang langkah-langkah konkret dalam pendirian LKSA sehingga bermanfaat bagi semua masyarakat, terutama anak yatim piatu dan lansia. Dengan demikian, dakwah kemanusiaan dapat dirasakan manfaatnya, dan berkomitmen untuk terus mendukung dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya para lansia di Kalimantan. (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SAMPANG, Suara Muhammadiyah - Warga Muhammadiyah perlu membangun kesadaran bersama dalam menyikapi P....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Masalah umum yang dihadapi UMKM yaitu lemahnya pemasaran dan ....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Anggota Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Jakarta (BPH UMJ....

Suara Muhammadiyah

10 July 2024

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Jawa Tengah (7/5/2024). Selain berperan sebagai pusat keuangan Mu....

Suara Muhammadiyah

8 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Pada tahun 2029, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mempunyai visi ....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah