Tingkatkan Layanan Satpam, UAD Gelar Pelatihan Service Excellent

Publish

24 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
223
Doc. UAD

Doc. UAD

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Satpam merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan dan pengendalian keamanan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warga kampus di lingkungan Universitas Ahmad Dahlan. Biro Sumber Daya Manusia Universitas Ahmad Dahlan berupaya meningkatkan kualitas satpam tenaga alih daya dengan mengadakan Service Excellent.

Kegiatan ini berlangsung sebanyak 3 Batch dengan jumlah total 105 satpam tenaga alih daya. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16, 18, 20 Mei 2024 di Aula Islamic Center Kampus IV UAD. Pelatihan Service Excellent Satpam Tenaga Alih Daya Batch 1-3 di isi oleh Tim Trainer dari Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Dr Hendro Widodo, MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama pelatihan, satpam terlihat lebih refresh, lebih bahagia. Pelatihan Service Excellent ini akan dibersamai oleh Tim Trainer dari Psikologi. Melalui Service Excellent ini Satpam akan diberikan materi tentang bagaimana layanan prima yang harus diberikan. 

“Tentu saja bukan hanya satpam tetap yang harus memberikan pelayanan prima, namun satpam alih daya sebagai garda terdepan juga harus memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, pimpinan maupun para tamu yang datang ke UAD,” tuturnya.

Hendro dalam laporannya menyampaikan juga menambahkan orang yang pertama kali dilihat oleh tamu pasti para satpam, bukan hanya pengamanan saja namun pelayanan prima juga penting. 

“Jika pelayanan dari garda terdepan tidak baik, maka penilaiannya bukan hanya dari perseorangan saja namun kepada UAD. Jika layanan bagus, maka yang bagus bukan hanya dari perseorangan saja, namun UAD juga. Maka penting bagi kami dari BSDM sebagai fasilitator untuk memberikan pelatihan pelayanan prima kepada seluruh satpam, baik yang tetap maupun yang tenaga alih daya,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia UAD, Dr. Norma Sari, S.H., M.Hum pada pembukaan menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir. Norma menyampaikan bahwa satpam alih daya juga masuk kedalam keluarga besar Universita Ahmad Dahlan sehingga diadakan pelatihan ini sebagai penyegaran. 

“Materi yang akan disampaikan tentang bagaimana esensi bekerja, bagaimana memahami anak muda sebagai konsumen kita. Semoga bapak/ibu bisa menikmati kegiatan ini, jika ada kekurangan bisa memberi masukan kepada Biro SDM dan memberikan feedback,” katanya.

Diakhir peserta diminta memberikan feedback dan evaluasi pelatihan Service Excellent. Peserta menuliskan “pelatihan menyenangkan dan tempat yang nyaman” “Sudah baik kak, saya sangat puas” “Tetap di laksanakan untuk kedepannya” “Kalau bisa diadakan tiap tahun utk pelatihan ini” “Harus diadakan lagi dengan judul yang lain” “Sangat membantu sekali buat saya kedepannya” imbuh salah seorang peserta pelatihan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah 1 Solo gelar Islamic Camp (MISC), Jumat- Sabtu (16-....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta kembali menggelar Hari ....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Nonformal (Dikdasmen-PN....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kementrian Kesehatan RI menggelar even tahunan Hari Kesehatan Nasional....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah (UM) Ba....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah