UM Buton dan Kementerian ESDM Berkolaborasi dalam Kuliah Pakar

Publish

6 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
176
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BUTON, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) bekerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar Kuliah Pakar Pengelolaan Sumber Daya Alam Kemaritiman bagi Ketahanan Energi Nasional di Aula Gedung B UM Buton pada Senin (6/5).  Kegiatan ini menandai kerjasama yang erat antara UM Buton dan Kementerian ESDM dalam pembangunan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia.

Kuliah Pakar ini menghadirkan La Ode Sulaiman, ST., MT. Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, Kementerian ESDM Republik Indonesia sebagai Narasumber 

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar forum akademis untuk berbagi gagasan dan pengetahuan, tetapi juga menjadi momentum penting untuk memperkuat kerjasama antara UM Buton dan Kementerian ESDM" ungkap Rektor dalam sambutannya. Rektor UM Buton juga sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam rangkaian acara juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) UM Buton dana Kementerian ESDM. UM Buton diwakili oleh Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M, Rektor UM Buton dan Kementerian ESDM diwakili oleh La Ode Sulaeman, S.T., M.T, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas.

MoU ini menjadi dasar bagi kedua belah pihak untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dalam pengembangan sumber daya manusia dan penelitian di bidang energi dan sumber daya mineral. Selain itu, kerjasama ini juga bertujuan untuk mendukung pembangunan infrastruktur migas yang berkelanjutan demi kemajuan bangsa dan negara.

Dalam rangkaian acara, Kuliah Pakar membahas secara mendalam tentang pengelolaan sumber daya alam kemaritiman bagi ketahanan energi nasional. Materi tersebut meliputi strategi pengelolaan, tantangan, dan peluang dalam memanfaatkan potensi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia untuk mendukung ketahanan energi nasional.

Dukungan penuh dari Fakultas dan Universitas, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia, serta membuka peluang-peluang baru bagi para mahasiswa dan akademisi untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kurikulum Merdeka berfokus pada kreatifitas dan kebebasan berpi....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

LAMPUNG TENGAH, Suara Muhammadiyah - Gerakan akar rumput merupakan pondasi yang harus terus dibina, ....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa wilayah di Yogyakarta tela....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dimulai dengan beberapa sambutan dan diakhiri dengan menerban....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

CEBONGAN, Suara Muhammadiyah - Baru-baru ini, Suara Muhammadiyah (SM) memiliki inovasi berkemajuan. ....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah