Ribuan Warga Surakarta Meriahkan Milad Muhammadiyah ke-111

Publish

5 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
165
Milad Muhammadiyah 111

Milad Muhammadiyah 111

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lebih dari dua ribu warga Muhammadiyah hadir dalam acara tabligh akbar Milad Muhammadiyah ke-111 dan Resepsi Milad PKU Muhammadiyah Solo ke-96. Kegiatan yang digelar pada Ahad (3/12) di halaman Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo. Acara tersebut menghadirkan Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ustaz H. Fathurrahman Kamal, Lc., M.Si.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo, K.H. Drs. Anwar Sholeh, M.Hum. menjelaskan kegiatan tabligh akbar dalam rangka milad Muhammadiyah ke-111 diselenggarakan bersama dengan resepsi milad rumah sakit PKU Muhammadiyah Solo ke-96 agar jalinan kerja sama semakin erat sehingga Muhammadiyah semakin menyejahterakan dan mencerahkan masyarakat.
“Kita mengetahui bahwa rumah sakit PKU Muhammadiyah Solo merupakan satu-satunya rumah sakit bertaraf internasional di antara rumah sakit PKU Muhammadiyah di Indonesia. Semoga Muhammadiyah semakin menyejahterakan dan mencerahkan masyarakat. Semoga PKU Muhammadiyah Solo semakin hari semakin baik pelayanan kesehatannya,” jelasnya saat memberikan sambutan acara tabligh akbar yang bertema Ikhtiar Menyelamatkan Semesta.

KH Anwar Sholeh menambahkan kehadiran peserta tabligh akbar yang berjumlah kurang lebih dua ribu jamaah ini benar-benar membanggakan PDM Solo. Kehadiran warga Muhammadiyah hari ini juga sebagai bentuk loyalitas kepada Muhammadiyah.

Saat tausiyah di depan ribuan jamaah warga Muhammadiyah, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ustaz H. Fathurrahman Kamal, Lc., M.Si mengajak kepada jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. Hal itu karena pentingnya hidayah dari Allah SWT dan tidak ada karunia yang besar kecuali dari hidayah Allah SWT.

“Sebagai warga Muhammadiyah, kita harus memiliki visi yang jauh ke depan. Kita yakin bahwa kita akan masuk surga manakala istikamah dan konsisten mengamalkan ajaran Islam,” ajaknya.

Ustaz Fathurrahman Kamal juga mengajak jamaah untuk totalitas dalam bekerja apalagi di Amal Usaha Muhammadiyah. “Muhammadiyah kita jadikan jalan untuk kita kembali kepada Allah SWT. Namun, kita juga harus hati-hati terhadap kesombongan, tamak, dan hasad,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. Mardiatmo, Sp. Rad, Direktur PKU Muhammadiyah Solo menekankan pentingnya tabligh akbar untuk menunjukkan eksistensi Muhammadiyah. Muhammadiyah itu organisasi yang beradab, berkemajuan, kaya raya, dan mencerahkan. Jumlah ribuan peserta yang hadir dalam tabligh akbar menunjukkan warga Muhammadiyah banyak jumlahnya.

Sejalan dengan itu, Dr. Suyanto, M.Pd. selaku ketua panitia Milad Muhammadiyah 111 PDM Solo menyampaikan berbagai lomba sudah digelar dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-111 di Solo. Kegiatan tersebut seperti lomba solo vokal, video kreatif, futsal, dan badminton. Sebelumnya, juga telah digelar Apel Akbar Hizbul Wathan di lapangan Sumber dengan menghadirkan tujuh ribu peserta. (aryanto/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

5 Rekomendasi Laptop Slim Terbaik Di era jaman sekarang ini Laptop sudah menjadi sebuah barang waji....

Suara Muhammadiyah

1 January 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya menggelar Dekla....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - TK Unggulan Aisyiyah Mardi Putra merayakan puncak acara Milad ke-73, Sa....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Gorontalo menggelar wisata dakwah ke 34 di  O....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Tim Pengabdian kepada Masyarakat melalui skema Pengabdian Kepada Masy....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah