UMRI Raih Hibah Revitalisasi LPTK Tahun 2024

Publish

31 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
91
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mendapatkan kehormatan sebagai penerima hibah program revitalisasi Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kelembagaan, Dirjen Diktiristek, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI. 

Hal ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan kontrak program pendanaan revitalisasi LPTK Tahun 2024 terhadap 70 LPTK yang diyatakan lolos seleksi administrasi dan subtansi dari total 101 proposal yang diunggah ke portal siaga Kemendikbudristek RI, pada Rabu (31/7/2024) pagi di Artotel Gelora Senayan – Jakarta Pusat. 

Pelaksanaan penandatangan kontrak LPTK tahun 2024 ini langsung dihadiri oleh Rektor Umri Dr Saidul Amin MA, serta didampingi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP) Umri Pratama Benny Herlandy, MPd. 

Rektor Umri menyambut baik program yang didapatkan oleh tim LPTK FKIP Umri, dan ia berharap program ini agar dilaksanakan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan FKIP Umri sebagai lembaga pendidik calon guru. 

"Semoga dengan adanya program ini, Umri dapat menyelenggarakan Prodi PPG untuk menghasilkan guru-guru profesional dan berkualitas demi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia” ujar Saidul Amin.

Program bantuan pendanaan revitalisasi LPTK Tahun 2024, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya kualitas LPTK yang menyelenggarakan program pengadaan guru pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan atau pendidikan menengah, serta untuk menyelenggarakan dan mengembangkan ilmu kependidikan dan non-kependidikan melalui Revitalisasi LPTK, serta guna meningkatkan penguatan penyelenggaraan Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Perguruan Tinggi penyelenggara LPTK.

Umri yang merupakan salah satu LPTK dari penerima program bantuan pendanaan revitalisasi ini diharapkan dapat memaksimalkan rencana pembukaan Program Studi PPG pada Bidang Studi Pendidikan Informatika dan Pendidikan Bahasa Inggris. 

LPTK FKIP Umri memiliki 4 Program Studi yaitu Pendidikan Informatika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan IPA dan Pendidikan Vokasional Teknik Elektronika. (Mhansir)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Ratusan Peserta Ikuti ‘Tapak Suci National Championship’ YOGYAKARTA, Suara Muhammad....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Gedung Dakwah PCM Palang, Kabupaten Tuban menjadi saksi sejarah pengukuh....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dalam upayanya memperkuat....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

BUTON, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) kembali menorehkan presta....

Suara Muhammadiyah

19 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam menghadapi Pemilu 2024, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mel....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah