Unmuha Implementasi Kerjasama dengan 2 Kampus Malaysia

Publish

18 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
155
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan Silaturahmi dan Pelaksanaan Implementasi kerjasama dengan Politeknik Tuanku Sultanah Bahiyah (PTSB), Kedah, dan Politeknik Sultan Azlan Shah (PSAS), Perak, Malaysia. Acara ini berlangsung di Aula BC FKM Unmuha pada Kamis, 17 Juli 2024.

Kegiatan silaturahmi dan implementasi kerja sama ini dimulai dengan perkenalan dari Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Politeknik Tuanku Sultanah Bahiyah (PTSB), dan Politeknik Sultan Azlan Shah (PSAS) Malaysia berupa video singkat dari masing-masing perguruan tinggi.

Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, MA, menyambut baik kunjungan silaturahmi rombongan dari kedua perguran tinggi Malaysia ini PSAS dan PTSB dan juga menyampaikan ucapan selamat datang di Kampus Unmuha.

“Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) memiliki tujuh fakultas dengan 21 program studi yang semuanya telah terakreditasi. Universitas ini berdiri pada tahun 1987 dari penggabungan lima sekolah tinggi,” kata Rektor Unmuha.

“Dengan adanya kunjungan dari kedua politeknik Malaysia ini, kami merasa sangat bangga dan menyambut dengan hangat,” tambah Rektor Unmuha.

Kami juga berterima kasih kepada Forum Kerja Sama Pendidikan Tinggi (FKPT) yang telah mendukung dan memfasilitasi pertemuan ini. Pertemuan ini terlaksana berkat peran FKPT yang juga bertanggung jawab atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Insya Allah, besok kedua politeknik dari Malaysia ini akan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat internasional di LKSA Rumah Penyantun Muhammadiyah Banda Aceh, dan pada hari Sabtu akan melanjutkannya di Pesantren Baitul Arqam Sibreh, Aceh Besar,” tambah Rektor.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh dengan Politeknik Tuanku Sultanah Bahiyah dan Politeknik Sultan Azlan Shah. Penandatanganan ini dipandu oleh Kepala KUI dan Kerja Sama Unmuha, Dr. Febyolla Presilawati, SE, MM, dan disaksikan oleh Ketua BPH Unmuha, Taufiq A. Rahim, SE, M.Si, PhD.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1, Prof. Asnawi Abdullah, PhD, Wakil Rektor 2, H. M Yamin, SE, M.Si, Wakil Rektor 3, Dr. Mirza Murni, SE, MM, Para kepala biro dan lembaga, para dekan serta wakil dekan di lingkungan Unmuha. Kemudian turut hadir pimpinan masing-masing politeknik beserta jajaran, dan perwakilan FKPT.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Keberadaan media sosial yang ada di mana-mana menawarkan saluran....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir,....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Hari Jumat sore 29 Maret 2024 menjelang buka puasa para Pimpinan Rant....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Momentum Idul Fitri menjadi sangat laik dijadikan sebagai ruang mengak....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Menteri Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi telah menerbi....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah