Wakil Rektor UMSU Dorong Pengembangan STIKOM Muhammadiyah Batam

Publish

23 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
268
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BATAM, Suara Muhammadiyah - Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Muhammadiyah Batam menerima kunjungan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Rudianto M.Si yang juga merupakan Asesor BAN-PT di Kampus STIKOM Muhammadiyah Batam Center Jalan Orchad Boulevard, Kamis (22/2).

Kunjungan tersebut bertujuan mendiskusikan peluang kolaborasi peningkatan mutu dan pengembangan pengelolaan STIKOM Muhammadiyah Batam ke depan. Sebagaimana diketahui UMSU adalah Kampus Swasta yang terakreditasi Unggul satu-satunya di Sumatera.

Pada kunjungan itu disambut langsung oleh Ketua STIKOM Muhammadiyah Batam Muhammad Iqbal ST. MKOM didampingi Kepala Bidang Pengembangan Nurana Indah Paramita MBA.

Muhammad Iqbal dalam pertemuan itu menjelaskan bahwa saat ini STIKOM Muhammadiyah Batam ingin mengembangkan kampusnya dengan menambah program studi baru dan meningkatkan mutu pendidikan melalui SPMI serta memperbaiki sarana prasarana pendukung pembelajaran. Hal ini dilakukan untuk memberikan citra positif dan kepercayaan kepada masyarakat khususnya calon mahasiswa baru untuk belajar di STIKOM Muhammadiyah Batam.

Untuk itu kampus yang memiliki prodi S1 Teknik Informatika ini telah melakukan pengadaan kampus baru di kawasan Batam Center yang dekat dengan pusat industri, dengan harapan akan banyak karyawan dan pekerja dapat melanjutkan studi sarjananya di STIKOM Muhammadiyah Batam. Namun Iqbal mengatakan kampusnya juga butuh pengembangan dan peningkatan mutu dengan mendapatkan masukan dan pendampingan kampus lain seperti UMSU yang sudah berkembang sangat pesat menjadi kampus unggulan di Indonesia.

“Kunjungan UMSU yang diwakili Wakil Rektor III sangat memberi semangat positif bagi kami untuk maju. Kami akan terus mengundang pihak lain yang punya kompetensi datang ke kampus kami agar kami bisa belajar langsung” Ujarnya.

Sementara itu Rudianto memberi apresiasi kepada STIKOM Muhammadiyah Batam yang memiliki semangat kuat untuk maju. ini dibuktikan dengan upaya membuka kampus cabang di Batam Center yang lebih dekat dengan industri. Ia melihat prospek pengembangan STIKOM Muhamamdiyah Batam sangat bagus. Apalagi Batam sebagai pusat industri dan perdagangan pasti akan membutuhkan pusat pendidikan tinggi berkualitas.

Bukan hanya para pekerja dan karyawan lokal  yang bisa direkrut menjadi mahasiswa baru tapi juga calon mahasiswa dari Singapura, Malaysia dan negara ASEAN lainnya mengingat begitu strategisnya kota Batam. “Semangat dan kerja keras pengelola STIKOM Muhamamdiyah Batam luar biasa, prospeknya juga sangat bagus”. Tandasnya. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kamis 7 September 2023 menerima kunjungan 260 siswa TK Unggulan Ai....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Rombongan dari MA Muhammadiyah Kudus, Jawa Tengah tengah bungah. Pasal....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam agenda Global Forum for Climate Movement yang dihadiri ....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah-  Konsolidasi Aisyiyah Sumatera Utara Zona-III berlangsung di Kota Si....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Walikota Medan menyerahkan donasi sebesar Rp 50 Juta untuk melanju....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah