Wisuda ke-54, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Cetak Generasi Masa Depan

Publish

13 June 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
133
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam acara kelulusan bertajuk "Future Generation" yang berlangsungpada Selasa (11/6) di Dyandra Convention Hall, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, Dra. Ida Indahwati Waliulu dalam sambutannya, menyampaikan visi penting mengenai masa depan pendidikan di era digital.

Ustadzah Ida menegaskan bahwa teknologi digital telah membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Ia menekankan bahwa mengikuti perkembangan teknologi adalah keharusan untuk tidak tertinggal.

"Seperti ketika anak-anak menggunakan Chat GPT saat menjawab soal, dan teknologi AI  lainnya. Jika tidak mengikuti perkembangan akan ketinggalan. Melihat perubahan dunia yang amat cepat ini, mau tidak mau para pelajar perlu mempersiapkan masa depan dari sekarang dan harus mampu menyesuaikan diri dengan perubahan dunia tersebut. Karena jika itu tidak dilakukan, saya khawatirkan sekolah kita akan menyiapkan generasi yang kalah di depan," ujar Ustdh Ida di hadapan siswa dan wali murid yang hadir.

Ustadzah Ida menjelaskan bahwa perubahan dalam pendidikan saat ini sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi. Media pembelajaran kini banyak yang berbasis digital, seperti e-library dan e-journal, yang membuat proses belajar mengajar menjadi lebih dinamis.

Tema "Future Generation" diangkat dalam wisuda tahun ini dimaksudkan menyisipkan harapan agar siswa dapat mengikuti perkembangan zaman. Dan menekankan bahwa wisudawan SMP MUDA harus terus dinamis agar tidak tergerus zaman.

Lebih lanjut, ia menyampaikan tiga kata kunci yang harus dipahami oleh siswa dalam menghadapi era digital ini: literasi teknologi, literasi
data, dan literasi humanisme. Ia menekankan pentingnya literasi ini karena interaksi di sekitar kita semakin dipengaruhi oleh kehadiran
teknologi.

Di akhir sambutannya, Ustdzah Ida mengucapkan terima kasih kepada para wali murid yang telah memercayakan pendidikan anak-anak mereka di SMP MUDA. Ia juga menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa kelas IX atas prestasi yang telah diraih, serta berharap agar segala yang dikerjakan selalu mendapat rahmat dari Allah.

"Terima kasih buat wali murid yang telah memercayakan pendidikan anaknya di SMP MUDA. Dan bagi siswa kelas IX, saya sampaikan selamat dan sukses atas semua prestasi yang telah diraih. Semoga Allah selalu merahmati apa yang kita kerjakan," pungkasnya. (Yunan)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Berbagai firma hukum merasa terbantu dengan adanya program Center of Ex....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kotagede melalui Kantor Layanan....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional tahun 2024, Majelis Pust....

Suara Muhammadiyah

19 May 2024

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik menyelenggarakan sosialisasi ....

Suara Muhammadiyah

15 February 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LRB - MDMC PDM Cilacap menjadi ajang....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah