Wujudkan Pendidikan Berkelanjutan, Lazismu Kalteng Salurkan Beasiswa Sang Surya

Publish

1 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
131
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Kalimantan Tengah kembali menyelalurkan beasiswa sang surya, kepada mahasiswa yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR). penyerahan bantuan beasiswa secara resmi disalurkan kepada dua orang penerima manfaat yang kurang mampu dan kedua orang penerima ini juga merupakan guru TK ABA II, bertempat di kantor Lazismu Kalimantan Tengah jalan  RTA. Milono KM. 1,5 Palangka Raya. 

Husnul Khatimah (wakil bidang keuangan), Program Lazismu beasiswa sang surya merupakan salah satu bentuk pensejahteraan umat dalam bidang pendidikan, sebagai bentuk kepedulian kepada yang membutuhkan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif untuk perkembangan pendidikan, memotivasi semangat belajar mahasiswa serta membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan (kualitas) masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah. 

 “Beasiswa sang surya ini berfokus pada mahasiswa yang kurang mampu dan penerima manfaat kali ini adalah dua orang guru TK ABA yang sudah 11 (sebelas) mengabdikan dirinya untuk mendidik anak- anak dan menyampaikan pesan kepada mereka agar tetap semangat dalam memberikan ilmu kepada anak – anak didiknya sehingga menjadi masa penerus nusa bangsa khususnya dikalteng” ucapnya. 

Senada Muhammad Fitriani mengatakan bahwa Lazismu mempunyai enam pilar program dalam kegiatannya yaitu : Pendidikan, Kesehatan, sosial dakwah, kemanusiaan, ekonomi dan lingkungan. Pendidikan menjadi salah satu ikhtiar Lazismu untuk berkontribusi membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendukung pembangunan negara khususnya bidang pendidikan.

"Semoga Lazismu Kalteng, dapat selalu menebar kebermanfaatan melalui program-progam kebaikan kepada warga masyarakat dan terima Kasih Kepada para Muzakki dan donatur yang selama ini telah mempercayakan Zakat, infaq dan Shodaqohnya kepada Lazismu kalteng, Semoga Allah memberikan keberkahan dsn selalu meridhoi apa yang menjadi niat baiknya," ucapnya.

Sementara itu penerima manfaat ibu Veronika, mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Lazismu kalteng atas bantuannya berupa Beasiswa sang surya."Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saya dalam menjalani pendidikan di bangku perkuliahan khususnya dalam menyelesaikan tugas akhir (skripsi), dan Lazismu dapat semakin berkembang dan terus menerus menjadi manfaat bagi ummat," ucapnya.

Bagi para donator yang ingin menyerahkan zakat,infaq, dan  shadaqahnya lewat lazismu Kalimantan Tengah, dapat melalui Transfer Donasi-Mu: (Zakat) : BSI 7099271738, Bank Muamalat 6310037466, (Infak & Shadaqah) : BSI 104 683 6886, CIMB SYARIAH 7638 1194 3600, BPK : 1002020000221587 (Hibah & Program Terikat) rekening a.n. Lazismu PWM kalteng  Konfirmasi Donasi WA. 0822 5546  9065 (Lazismu Kalteng). (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Muhammadiyah (UM)....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

TANGSEL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Asyiyah Kota Tangerang Selatan melaku....

Suara Muhammadiyah

2 February 2024

Berita

MOJOKERTO, Suara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah 3 Ngoro Mojokerto (SMK MUTIA) Ngoro sukses men....

Suara Muhammadiyah

23 August 2024

Berita

KOTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kotawaringin Timur (PDM Kotim), serta Ortom....

Suara Muhammadiyah

21 June 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan p....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah