Yuli Muthmainnah Terpilih sebagai Ketua Perdana PCA Bojongsari

Publish

16 September 2024
pca

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
163
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BOJONGSARI, Suara Muhammadiyah — Musyawarah pendirian ‘Aisyiah oleh perwakilan ranting-ranting se-Bojongsari menetapkan Yuli Muthmainnah, MA sebagai Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiah (PCA) Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Dengan demikian, Yuli menjadi ketua perdana dalam sejarah PCA Bojongsari. Musyawarah pembentukan PCA ini dilaksanakan di Masjid At-Tanwir PCM Bojongsari pada Ahad, 15 September 2024.

Yuli akan didampingi oleh beberapa pimpinan lainnya, yakni Windarti sebagai Wakil Ketua I, Nurul Baiti sebagai Wakil Ketua II, Antik Handayani sebagai Sekretaris I, Imaniah Aliati sebagai Sekretaris II, Siti Nurbaiti sebagai Bendahara I, dan Sri Utami Dewi sebagai Bendahara II.

Dalam sambutannya, Yuli menekankan pentingnya penyamaan persepsi antaranggota pimpinan agar roda organisasi dapat berjalan efektif dan efisien. Untuk menyelaraskan dinamika dalam kepemimpinan PCA Bojongsari, dosen sekaligus Kepala Pusat Studi Islam, Perempuan, dan Pembangunan (PSIPP) ITB Ahmad Dahlan ini mengusulkan penyegaran melalui kegiatan bersama anggota PCA Bojongsari.

Kegiatan pembekalan pimpinan dipilih sebagai bentuk penyegaran, yang rencananya akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Bandung pada 12-13 Oktober 2024. “Bandung kita pilih sebagai tempat kegiatan perdana, karena di sana merupakan pusat pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiah Jawa Barat, sehingga memudahkan koordinasi sekaligus mendapatkan pengarahan,” ujar Yuli, penerima Beasiswa Program Doktor Pengkaderan Kader Ulama (PKU) MUI Pusat.

Sebagai salah satu dari "7 Ibu Inspiratif Tahun 2022" versi inilah.com, Yuli menegaskan pentingnya rihlah (perjalanan) organisasi untuk meningkatkan wawasan dan menggali pengalaman dari para senior. Hal ini, menurutnya, akan membuat organisasi yang baru terbentuk di Bojongsari ini mampu memberikan manfaat yang besar, khususnya bagi kalangan perempuan di Bojongsari.

Usulan rihlah ke Bandung ini didukung oleh para peserta musyawarah. Rahmi Dwita, Ketua PRM Pondok Petir sekaligus Sekretaris Musyawarah, mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan berdampak positif pada perkembangan ‘Aisyiah Bojongsari. "Sebagai Ketua PRA Pondok Petir, saya menghadapi banyak tantangan dan telah melaksanakan berbagai program untuk masyarakat. Namun, kegiatan rihlah ini tentu akan meningkatkan kinerja ‘Aisyiah, khususnya di Pondok Petir,” tuturnya. (Jaja/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kemendikbud Ristek Republik Indonesia (RI) belum lama ini meng....

Suara Muhammadiyah

9 September 2023

Berita

Muhammadiyah Tanggamus Bergerak Cepat Respons Banjir dan Longsor  Berikan Bantuan dan Pengobat....

Suara Muhammadiyah

3 June 2024

Berita

Bidang Ilmu Strategi Pembelajaran, Ilmu Teknik Mesin dan Psikologi Umum SURAKARTA, Suara Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad ....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) mencetak sejarah baru di tengah k....

Suara Muhammadiyah

7 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah