13 Ranting Aisyiyah Ramaikan Lomba Senam Gebyar Milad Aisyiyah

Publish

28 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
147
Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu

Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu

BREBES, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu gelar lomba senam bahagia dalam rangka gebyar dan semarak Milad Aisyiyah ke-107 di hanggar SMK Muhammadiyah Bumiayu, Jum’at (24/5). 

Acara perlombaan senam bahagia ini diikuti oleh 13 kelompok senam, masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang yang berasal dari 25 Pimpinan Ranting Aisyiyah Bumiayu. 

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes, Hj. Siti Khasanah, S.Pd sebelum membuka acara Perlombaan Senam Bahagia mengatakan bahwa dalam rangka Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107, PCA Bumiayu menggelar berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah, Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes dapat menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107 yang diawali dengan lomba Pidato, Qiroah, Lomba Video, Jalan Sehat, Lomba Paduan Suara dan hari ini berlangsung Lomba Senam Bahagia bersama Ibu-ibu Aisyiyah yang hebat dan keren di Hanggar SMK Muhammadiyah Bumiayu yang sangat meriah. Insya Allah besok pada tanggal 2 Juni 2024 bertempat di hangar SMK Muhammadiyah Bumiayu pula akan diselenggarakan Pengajian Akbar sebagai puncaknya kegiatan Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107,” ujarnya.

Hj. Siti Khasanah, S.Pd menyatakan bahwa Perlombaan Senam Bahagia ini bukan sekedar menentukan pemenang lomba. Namun yang lebih penting adalah penguatan tali silaturrahmi antar pengurus Aisyiyah se-cabang Bumiayu sekaligus salah satu bagian dari usaha menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Perlombaan Senam Bahagia Aisyiyah ini diinisiasi oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu ini merupakan salah satu syiar untuk menyemarakan Gebyar Milad Aisyiyah yang ke 107 sekaligus sebagai ajang mempuat tali persaudaraan antar pengurus Ranting Aisyiyah yang ada di bawah kendali PCA Bumiayu sehingga akan semakin menumbuhkembangan semangat perjuangan dakwah dalam wadah Aisyiyah. Perlombaan Senam Bahagia Aisyiyah ini juga menjadi bukti nyata bahwa semangat kebersamaan, kesehatan, dan gotong royong tetap melekat erat dalam jiwa raga ibu-ibu Aisyiyah yang hebat dan kuat,” ungkapnya.

Menurut Hj. Siti Khasanah, S.Pd, sukses dan lancarnya kegiatan lomba paduan suara pada hari ini tidak lepas dari bantuan berbagai pihak. “Terima kasih kepada seluruh Pimpinan Ranting Aisyiyah se-Cabang Bumiayu yang telah berkenan mememeriahkan acara ini dengan menjadi peserta dan supporter. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Kepala SMK Mutubumi yang telah membantu menyediakan tempat perlombaan. Begitu juga, terima kasih kami haturkan kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah Brebes yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan menyaksikan langsung talenta para ibu-ibu Aisyiyah di PCA Bumiayu pada acara Lomba Senam Bahagia,” tuturnya.

Faiz Hanani, S.Pd, MM selaku Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu sangat mengapresiasi adanya Perlombaan Senam Bahagia ini.

“Perlombaan Senam Bahagia ini akan menjadi salah ajang penggalian bakat dan potensi ibu-ibu Aisyiyah dalam bidang Senam dengan menampilkan gerakan senam yang kompak dan kreatif, di samping sebagai sarana untuk menegaskan komitmen dakwah berkemajuan ibu-ibu Aisyiyah sekaligus sarana memasyarakatkan olahraga senam, pemeliharaan semangat kebersamaan, memberikan kebugaran fisik dan memberikan suatu pandangan bagi pencinta senam untuk turut serta membangun masyarakat yang sehat, kuat, mandiri dan sejahtera. Selamat ber-Milad Aisyiyah yang ke 107, Semoga  dakwah persyarikatan Muhammadiyah melalu gerakan dakwah Aisyiyah akan semakin membumi dan mengakar sampai akar rumput selaras dengan tema yang diusung dalam Milad Aisyiyah: Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusian Semesta, tegasnya.

Juri pada lomba ini terdiri para tokoh, praktisi dan Instruktur senam yang berada di wilayah Bumiayu dan sekitarnya yang sangatkompeten. Kriteria penilaian mencakup kekompakan, seragam, harmonisasi, artikulasi dan penampilan. Proses penjurian dilakukan dengan cermat untuk memastikan setiap penampilan akan mendapatkan apresiasi yang jujur dan adil.

Puncak acara adalah saat pengumuman pemenang lomba yang berlangsung hening dan penuh tanda tanya di kalangan para peserta lomba. Akhirnya dewan juara mengumumankan para pemenangnya. Kontingen Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Adisana berhasil meraih Juara 1 dengan nilai 357,5. Disusul Juara 2 diraih oleh PRA Talok dengan nilai 347,5, dan Juara 3 diraih oleh PRA Baruamba dengan nilai 341.  

Hadir pada acara tersebut, Pleno PCA Bumiayu, para Kepala dan Pegawai AUM, Sesepuh Aisyiyah Bumiayu, 25 PRA se-Cabang Bumiayu, Kepala SMK Mutubumi serta puluhan penoton dan supporter. (aziz/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SERANG, Suara Muhammadiyah - Pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bante....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Humas Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) meraih prestas....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyelenggarakan Wisuda k....

Suara Muhammadiyah

28 June 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Himpunan mahasiswa dan program studi Teknologi Pangan UM Bandung....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

OKU TIMUR, Suara Muhammadiyah - Ekonomi sebagai pilar penting dalam pergerakan, juga sebag....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah