21 PRA se-Cabang Bumiayu Meriahkan Lomba Paduan Suara Gebyar Milad 107 Aisyiyah

Publish

24 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
207
Milad 107 Aisyiyah

Milad 107 Aisyiyah

BREBES, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Aisyiyah Adisana meraih juara pertama dalam lomba paduan suara gebyar dan semarak Milad Aisyiyah 107 di Panti Asuhan Putri Bumiayu, Kamis (23/5). 

Acara diwarnai dukungan para supporter yang antusias menyemangati kontingennya tersebut diikuti oleh 21 Group Paduan Suara yang ada di wilayah kerja Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes.

Wakil Ketua III Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Brebes, Sri Gunarsih, S.Pd menyatakan bahwa Lomba Paduan Suara tersebut bukan sekedar menentukan pemenang lomba. Namun yang lebih penting adalah penguatan tali silaturrahmi antar pengurus Aisyiyah se-cabang Bumiayu.

“Lomba Paduan Suara yang diinisiasi oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu ini merupakan salah satu syiar untuk menyemarakan Gebyar Milad Aisyiyah yang ke 107 seklaigus sebagai ajang mempuat tali persaudaraan antar pengurus Ranting Aisyiyah yang ada di bawah kendali PCA Bumiayu sehingga akan semakin menumbuhkembangan semangat perjuangan dakwah dalam wadah Aisyiyah,” ungkapnya.

Sri Gunarsih, S.Pd juga mengapresiasi adanya lomba Paduan Suara ini karena ajang semacam ini dapat menggali bakal dan potensi yang bagus untuk terus didesain secara maksimal sehingga dengan keindahan dan harmoni suara yang indah akan dapat menjadi sarana dakwah berkemajuan ibu-ibu Aisyiyah dalam bidang seni, pungkasnya.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes, Hj. Siti Khasanah, S.Pd sebelum membuka acara lomba Paduan Suara mengatakan bahwa dalam rangka Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107, PCA Bumiayu menggelar berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah, Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes dapat menggelar serangkaian kegiatan yang diawali dengan lomba Pidato, Qiroah dan Lomba Video antar Pimpinan Ranting Aisyiyah se-Cabang Bumiayu pada hari ahad, 12 Mei 2024 di Masjid Istiqlal dan Panti Asuhan Putri Bumiayu, dilanjutkan dengan Jalan Sehat pada hari sabtu, 18 Mei 2024 di Halaman  SMA Muhammadiyah Bumiayu yang sangat meriah. Insya Allah besok pada hari Jum’at, 24 Mei 2024 akan digelar pula Lomba Senam Aisyiyah yang bertempat di hangar SMK Muhammadiyah Bumiayu dengan 25 Peserta yang berasal dari 25 Pimpinan Ranting Aisyiyah dan pucaknya akan ditutup dengan Pengajian Akbar di SMK Mutubumi pada tanggal 2 Juni 2024,” ujarnya.

Menurut Hj. Siti Khasanah, S.Pd, sukses dan lancarnya kegiatan Lomba Paduan Suara pada hari ini tidak lepas dari bantuan berbagai pihak.

“Terima kasih kepada seluruh Pimpinan Ranting Aisyiyah se-Cabang Bumiayu yang telah berkenan mememeriahkan acara ini dengan menjadi peserta dan supporter. Terima kasih juga kami sampaikan kepada KOKAM Cabang Bumiayu yang telah membantu pengamanan dan penjagaan selama proses lomba berjalan. Begitu juga, terima kasih kami haturkan kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah Brebes yang telah meluangkan wkatu untuk hadir pada acara Lomba Paduan Suara sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh warga Aisyiyah yang ada di Cabang Bumiayu,” tuturnya.

Juri pada lomba ini terdiri para tokoh musik dan seniman di Bumiayuyang kompeten. Kriteria penilaian mencakup intonasi suara, tehnik vocal, harmonisasi, artikulasi dan penampilan dalam membawakan lagu. Proses penjurian dilakukan dengan cermat untuk memastikan setiap penampil mendapatkan apresiasi yang adil.

Kontingen Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) ADisana berhasil meraih Juara 1 dengan nilai 263 dalam lomba ini. Disusul Juara 2 diraih oleh PRA Pruwatan dengan nilai 257, Juara 3 PRA Kalierang dengan nilai 255.  Sedangkan Juara Harapan 1 diraih oleh PRA Baruamba dengan nilai 250, disusul oleh PRA Bumiayu dengan nilai 237 sebagai Juara Harapan 2 dan PRA Dukuhkweni sebagai Juara Harapan 3 dengan nilai 216.

Hadir pada acara tersebut, Pleno PCA Bumiayu, para Kepala dan Pegawai AUM, Sesepuh Aisyiyah Bumiayu, 21 PRA se-Cabang Bumiayu serta dua perwakilan Kokam Cabang Bumiayu yang ikut ambil bagian dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas jalan yang akan dilalui oleh para peserta paduan suara. (Aziz/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa Badan Eksekutif Maha....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah harus memprioritaskan isu green hajj dalam menatap persoa....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - “Ketika mengakhiri bulan sya'ban Rasulullah SAW menyampaikan ....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Forum PantI Asuhan Muhammadiyah (Forpama) mengadakan pertemu....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

KISARAN, Suara Muhammadiyah – Bertempat di halaman SMA Muhammadiyah 8 kisaran. jalan mado....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah