55 Kader Muballigh Cabang Sunggal Siap Lanjutkan Perjuangan Dakwah

Publish

18 March 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
158
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sunggal melalui Majelis Tabligh dan Korps Muballigh/at Muhammadiyah Cabang Sunggal menggelar pelatihan kader Korps Muballigh-muballigat Muhammadiyah tingkat cabang angkatan pertama. Pelatihan berlangsung di aula SMA Muhammadiyah 18 Sunggal, Sabtu dan Ahad (16-17/3) kemarin.

Pelatihan yang digelar selama dua hari ini diikuti oleh 55 peserta muballigh/at yang dimulai dari pagi hingga sore hari. Ada 11 materi yang dihadirkan dalam pelatihan kader muballigh/at ini seperti pengembangan & strategi penyampaian materi dakwah, retorika dakwah, fiqih ibadah, aqidah keimanan, ilmu dan strategi dakwah, dakwah kultural hingga kepribadian muballigh Muhammadiyah.

Sedangkan untuk pemateri dalam pelatihan kader muballigh/at ini, PCM Sunggal menghadirkan ust. Muhammad Junaidi, ust. H.M. Amaluddin, ust. Azwir, ust. Sriadi, ust. Legiono, ust. Mardianto, ust. Prod. Syamsu Nahar, ust. Bahrin Manik dan ust. Suhendra.

Pada hari kedua, setelah materi ke 11 mengenai Dakwah Kultural yang disampaikan oleh ust. Suhendra selesai, acara dilanjutkan dengan “Seremonial Penutupan Pelatihan Kader Muballigh/muballighat”

Pada kesempatan itu, juga berlangsung pengukuhan KMM ( Korps Muballigh/Muballighat Muhammadiyah Cabang Sunggal. Sebagai ketua KMM Cabang Sunggal  ust . Muhammad Junaidi, S.Pd., M.Pd.

Turut hadir ketua PCM Sunggal Ust. H.M. Amaluddin, M.A, Ketua majelis tabligh Sutoyo, ketua KMM Cabang Sunggal ust. Muhammad Junaidi, ketua panitia ust. Kiki Fauzi, dan kepala sekolah SMA Muhammadiyah 18,  Irma.

Ketua PCM Sunggal ust. H.M Amaluddin dalam penjelasannya berharap dengan adanya pelatihan kader muballigh/at ini, para kader diharapkan bisa menjadi muballigh/at yang handal yang bisa melanjutkan perjuangan dakwah muhammadiyah kedepan.

Sebelum kegiatan ini ditutup oleh ketua PCM Sunggal ust. H.M. Amaluddin, panitia pelaksana memberikan penghargaan kepada para pemateri dan 5 peserta terbaik.

Adapun peserta terbaik yaitu :

1. Ust. Zamril Wahid (PRM Medan Krio)

2. Ust. Rendika Parinduri (Guru SMA M 18)

3. Ibu Ratnawati (PCA Sunggal)

4. Ibu Sri Rahayu (PRA Sukaraya/ Sei Mencirim)

5. Ibu Fauziah (PRA Medan Krio) 

6. Ibu Wagisah (PRA Sei Mencirim)

Pelatihan muballigh/at Muhammadiyah Cabang Sunggal diakhiri dengan buka puasa bersama dan safari dakwah PCM Sunggal oleh ust. Prof. Dr. Mardianto, M.Pd. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Alumni Mu’allimin....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Kabar gembira datang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Univers....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar perayaan resepsi Milad ....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Indonesia memiliki nama yang harum dalam gelaran olahraga unt....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhamma....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah