600 BaksoMu Gratis, Meriahkan Hari Bermuhammadiyah Banjarbaru

Publish

18 July 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
120
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah - Lazismu Banjarbaru menggelar aksi bagi-bagi bakso gratis dalam gelaran Hari Bermuhammadiyah Banjarbaru sekaligus peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Al Istiqomah Banjarbaru, Minggu (7/7).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Lazismu Banjarbaru ini merupakan kegiatan perdana, dengan mengambil nama "BaksoMu".

"BaksoMU" juga didukung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarbaru dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Banjarbaru.

Staf eksekutif Lazismu Banjarbaru, Tito Dwi Wirawan, menuturkan "BaksoMu" dibagi gratis kepada warga Muhammadiyah yang datang di Hari Bermuhammadiyah, daging dari "BaksoMu" ini merupakan hasil dari daging qurban yang lalu, disimpan didalam lemari pendingin, digiling dan dijadikan bakso.

"Warga Muhammadiyah bisa datang ke halaman parkir Masjid Al-Istiqomah, dan bisa mendatangi stand "BaksoMu", bakso dibagikan gratis cukup bayar pakai do'a". Ungkapnya.

"Alhamdulillah, warga Muhammadiyah sangat antusias sekali mengambil bakso yang sudah disajikan oleh ibu-ibu 'Aisyiyah Banjarbaru". Tambahnya

Dalam waktu 3 jam, "BaksoMu" sebanyak 600 porsi ludes diserbu warga Muhammadiyah, tidak sedikit yang meminta tambahan bakso hingga beberapa porsi.

"Semoga dengan pertama kali BaksoMu ini, kedepan BaksoMu bisa kembali hadir dalam gelaran-gelaran Acara Muhammadiyah lainnya, karena antusias terhadap BaksoMu sangat bagus". Harapnya.

Salah Satu pengurus Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Banjarbaru selatan, Lisna datang ke Acara Hari Bermuhammadiyah untuk mengikuti rangkaian acara, terutama membantu stand-stand yang diadakan oleh panitia.

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini sangat meriah didukung dengan cara yg cetak, semoga acara ini cerah dengan kegiatan nya". Ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya BaksoMu yang disediakan oleh panitia sangat pas sekali dengan kegiatan di pagi hari ini. Ia berharap semoga BaksoMu kembali hadir di kegiatan Muhammadiyah lainnya.

Kegiatan hari Bermuhammadiyah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan dan pengembangan masjid Al Istiqomah ini dihadiri oleh Walikota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Arifin SH, MH, sekretaris wilayah Muhammadiyah kalsel, Asrani dan seluruh pimpinan Muhammadiyah serta 'Aisyiyah Se kota Banjarbaru.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo berhasil me....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan penandatanganan ....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara melalui Lembaga Budaya, S....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - TIM Kreativitas Mahasiswa Kewairausahaan (PKM-K) Universitas Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Permasalahan darurat sampah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah