79 Siswa SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Ikuti Camp Tahfidz

Publish

6 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
183
Doc. SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna

Doc. SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna

TEGAL, Suara Muhammadiyah – SMP UMP, Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) dan SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Tegal bekerja sama menyelenggarakan kegiatan Camp Tahfidz yang diikuti oleh 79 siswa Adiwerna pada Senin (5/2) . Tahfidz merupakan salah satu program unggulan di SMP UMP sehingga hal ini dapat dijadikan sebagai ajang kolaborasi yang diberi nama “CAMP TAHFIDZ”.

Camp Tahfidz akan berlangsung selama satu pekan, dibimbing oleh LPPI UMP serta mahasiswa beasiswa kader Muhammadiyah dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Bayu Dwi Cahyono, M.Pd., selaku kepala sekolah SMP UMP mengatakan harapannya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, meningkatkan hafalan siswa serta mencerdaskan siswa menjadi anak soleh yang bergenerasi Qur’ani.

“Anak-anak disini kegiatannya lancar, bisa meningkatkan hafalannya, bisa mencerdaskan mereka untuk menjadi anak yang sholeh dan solehah dan generasi Qur’ani,” ucap Bayu.

Lanjutnya ia mengatakan bahwa Tahfidz Camp merupakan kesempatan bagus dan dapat menjadi wadah untuk bertukar program dan metode hafalan Al-Qur’an bagi siswa.

“Kesempatan ini adalah kesempatan bagus untuk saling bertukar pengalaman, kemudian mereka bisa saling berinteraksi untuk saling bertanya, saling sharing, bertukar pikiran dan lain sebagainya. Dalam kegiatan ini juga akan ada kolaborasi IPM adiwerna dan IPM SMP UMP untuk berdiskusi terkait program dan metode hafalan Al-Qur’an serta ke Islaman di masing-masing sekolah,” lengkapnya.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Tegal Daryono, S.Pd.I., M.Pd mengucapkan terima kasih serta menyerahkan siswanya untuk dibimbing agar pulang ke sekolah asal dapat menambah hafalan dan memperbagus bacaan Al-Qur’annya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada LPPI UMP dan SMP UMP, serta mohon bimbingan untuk 1 pekan kedepan agar nanti anak kami pulang tentunya berbeda dari sebelumnya, serta dapat menambah hafalan secara kuantitas dan bagus bacaan Al-Qur’annya,” ungkapnya. 

Kepala LPPI UMP Dr. Asep Daud Kosasi, M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aktivitas peringatan Isra dan Mi’raj untuk berkomunikasi dengan Allah lewat menambah dan memperbagus hafalan Al-Qur’an.

“Anak anaku peserta didik SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna yang saya cintai dan saya banggakan. Kalau boleh saya sebut ini aktivitas peringatan Isra dan Mi’raj. Kita akan berkomunikasi dengan Allah lewat menambah dan memperbagus hafalan kita. Saya menghaturkan selamat melaksanakan aktivitas di SMP UMP ini, mudah mudahan kita bisa semakin meningkatkan derajat kita lewat hafalan yang semakin bertambah, hafalannya semakin bagus atas firman Allah,” jelasnya.

Tujuan utama dari kegiatan Camp Tahfidz yakni untuk menguatkan, menambah hafalan siswa, serta saling memberi motivasi siswa untuk lebih giat dalam menghafal Al-Qur’an. (Mela Matsania/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TERNATE, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 1-3 Oktober 2023, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

TANGSEL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Pondok Jagung Timur mengadakan ....

Suara Muhammadiyah

2 February 2024

Berita

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO)....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dosen Prodi Pendidikan Sosiologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidika....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, MPd didapuk....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah