Aisyiyah Manfaatkan Teknologi untuk Dakwah

Publish

7 August 2024
pwa

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
51
Istimewa

Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh dan Ketarjihan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DKI Jakarta berkomitmen dalam pemanfaatan digital dengan menggelar pelatihan digital untuk mengatasi problematika dakwah. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Djoenda Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Selasa hingga Rabu (6-7/8/2024).

Peserta terdiri dari 80 kader Aisyiyah dari seluruh wilayah DKI Jakarta. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat membuat konten untuk dakwah dan mengelola media sosial untuk daerah masing-masing.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari yang terdiri dari empat materi pelatihan. Pelatihan hari pertama diisi degan 2 materi yaitu pemanfaatan zoom, google meet, google drive dan canva sebagai media dakwah. Kemudian dilanjutkan hari ke dua yaitu pemanfaatan aplikasi capcut dan pemaksimalan media sosial.

Turut hadir Ketua PWA DKI Jakarta Dra. Hj. Ello Al Bugis, M.Ag., menyampaikan bahwa di era perkembangan teknologi, media sosial merupakan suatu platform yang banyak digunakan diberbagai belahan dunia.

“Saya berharap kegiatan ini bisa membawa pengetahuan baru kepada para ibu-ibu. Kemudian, dapat memaksimalkan aplikasi media sosial sebagai sarana dakwah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas,” ujar Ello dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor II UMJ sekaligus Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah (LPPA) PWA DKI Jakarta Dr. Ir. Mutmainah, M.M. mengungkapkan, dalam penyampaian dakwah dibutuhkan media yang efektif dan efisien salah satunya konten dakwah yang di publikasikan melalui media sosial.

“Konten dakwah saat ini masih sangat sedikit, sehingga UMJ akan ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan baik dari aisyiyah maupun Muhammadiyah," ungkap Mutmainah.

Tindak lanjut dari kegiatan ini, PWA Asiyiyah DKI Jakarta akan membuat media sosial untuk seluruh wilayah baik ranting dan cabang yang nanti akan dipantau langsung seperti Facebook, Instagram, Tiktok, dan Youtube.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh PLT Kepala Biro Dikmental Pemprov DKI Jakarta H. Aceng Zaini, S.Ag, M.H., dan ketua pelaksana Dra. Hj. Sukmaini Abbas, M.Ag.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Lazismu Purbalingga mentasharufkan Program Pemberdayaan UMKM Terna....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

CIREBON, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Saad Ibrahim, membuka secara resmi ....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan kejuaraan nasional ....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Ajang Run To Care (RTC) kembali dihelat pada 9-11 Agustus 2024. Event ....

Suara Muhammadiyah

11 August 2024

Berita

Reuni PRIM NSW Australia di Surabaya, Kuatkan Komitmen Kemuhammadiyahan Nurhira Abdul Kadir, Ketua ....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah