‘Aisyiyah Tamantirto Selatan dan PAUD Peringati Hari Anak Nasional

Publish

24 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
160
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Tamantirto Selatan dan PAUD Terpadu KB TK Aisyiyah Kembaran menggelar kegiatan Semarak Hari Anak Nasional 2024 ke-40 dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Kegiatan berlangsung di Komplek PAUD Terpadu KB TK Aisyiyah Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul pada 23 Juli 2024.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Pimpinan Harian PRA Tamantirto Selatan, Majelis Pendidikan Anak Usia Dini Dasar dan Menengah PRA Tamantirto Selatan, Majelis Kesehatan PRA Tamantirto Selatan serta para guru dan siswa siswi PAUD Terpadu KB TK ‘Aisyiyah Kembaran.

Kegiatan diawali dengan Jalan Sehat disekitar lingkungan sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan, doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars busthanul athfal. Selanjutnya, mendengarkan sambutan Kepala Sekolah Ibu Sri Kartininingsih, S.Pd dan sambutan perwakilan PImpinan Ranting ‘Aisyiyah Tamantirto Selatan oleh Hj.  Satuti, S.Pd.

Ibu Sri Kartininingsih dalam sambutannya mengharapkan sinergi antara Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Tamantirto Selatan dan PAUD Terpadu KB -TK Aisyiyah Kembaran terus terjalin dengan baik. Ibu Hj. Satuti, S.Pd.  sebagai perwakilan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Tamantirto Selatan mengharapkan kepada para guru-guru PAUD Terpadu KB TK Aisyiyah Kembaran untuk bisa mendidik siswa siswinya untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah 

Kemudian, acara inti yaitu edukasi tentang pengenalan perlindungan diri pada Anak oleh ibu Sulis Mukaryanah dan Ibu Nurul Muflikhah. Edukasi disampaikan lewat lagu-lagu anak tentang bagian tubuh yang boleh disentuh dan tidak boleh disentuh. Selain itu, edukasi juga disampaikan lewat praktek langsung dengan anak-anak, bagaimana respon anak jika ada bagian yang terlarang, disentuh oleh orang lain.

“Anak-anak, jika ada bagian tubuh anak-anak sekalian yang tidak boleh disentuh, tapi disentuh oleh orang lain, maka anak-anak harus melawan dengan cara memukul, menghindar atau berlari, dan juga berteriak meminta pertolongan” ujar pemateri edukasi. Edukasi ini sangat penting untuk siswa, juga pengetahuan guru dalam mengajar serta meneguhkan sekolah PAUD Terpadu KB TK Aisyiyah Kembaran sebagai Sekolah Ramah Anak, Sehat dan Aman. Terakhir ditutup dengan menyanyi perlindungan diri, doa bersama, pembagian snack dan makan bersama. (KA)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Kado Milad ke-111, untuk Masyarakat Riau dan Semesta PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Milad Muhammad....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel Prof H. Abdul Qadi....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam resepsi Milad 111 tahun Muhammadiyah yang berlangsung di G....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah -- Dalam rangka meningkatkan minat baca tulis santri, Pesantren Ka....

Suara Muhammadiyah

15 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Muhammadiyah Multimedia (MM) Ki....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah