Ampas Tahu Antarkan 2 Tim SMP UMP Berkompetisi di Kancah Internasional

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
86
SMP UMP

SMP UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - SMP Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan visi misi menjadi sekolah yang unggul dan berwawasan global. Hal ini dibuktikan dengan mengirimkan dua kelompok siswa berprestasi untuk mengikuti lomba Search for SEAMEO Young Scientist (SSYS) 2024 di Penang, Malaysia.

Kedua kelompok tersebut akan bertanding dengan produk inovatif yang mereka ciptakan, yaitu kukis yang terbuat dari ampas tahu dan ekstrak daun kelor, dan yogurt yang terbuat dari ampas tahu. Produk-produk ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan telah melalui proses penelitian dan pengembangan yang panjang oleh para siswa SMP UMP.

Kepala SMP UMP, Bayu Dwi Cahyono, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan optimismenya atas peluang para siswa SMP UMP untuk meraih prestasi di kancah internasional.

"Pengiriman siswa SMP UMP ke ajang lomba internasional ini merupakan wujud nyata dari visi misi sekolah untuk menjadikan SMP UMP sebagai sekolah yang unggul dan berwawasan global," ujar Bayu.

Beliau menjelaskan bahwa SMP UMP selalu berupaya untuk memberikan kesempatan kepada para siswanya untuk mengembangkan bakat dan minatnya, termasuk dalam bidang sains dan teknologi.

"Kami berharap dengan mengikuti lomba ini, para siswa dapat belajar dan berkembang, serta dapat membawa nama harum SMP UMP dan Indonesia di kancah internasional," pesan Bayu.

Amira Dwi Carolina sebagai salahsatu perwakilan peserta SEAMEO dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta meminta dukungan agar dapat membawa hasil yang terbaik.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru atas bimbingan dan dukungannya, serta kepada teman-teman yang selalu memberi semangat. Kesempatan ini adalah kebanggaan bagi kita semua. Saya mohon doa dan restu agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik, dan semoga dapat membawa hasil yang terbaik,” terangnya.

Lomba SSYS merupakan ajang bergengsi bagi para ilmuwan muda di Asia Tenggara untuk memamerkan karya ilmiah mereka. Lomba ini diselenggarakan setiap tahun oleh SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization), dan diikuti oleh para siswa dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Dengan persiapan yang matang dan produk yang inovatif, diharapkan Abimanyu Asthabrata Kusuma, Almira Hasna Nur Jauzaa, Ersyaaqilla Faustazia Arabelle, dan Faiz Haziq Setiawan dapat kembali mengukir prestasi di kancah internasional dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah mengukuhkan 3 guru besarnya beberapa waktu lalu, Universita....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bulan Ramadhan 1445 H. tinggal beberapa hari lagi. Umat Islam bersi....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Masjid Ad Dakwah, Kompleks Muhammadiyah Center di Jalan Siradj Salma....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim 1 Talkshow SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengadakan Talkshow de....

Suara Muhammadiyah

29 May 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Ma....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah