Anwar Abbas Dorong Persatuan dan Inovasi di Kalangan Serikat Usaha Muhammadiyah

Publish

23 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
95
Anwar Abbas

Anwar Abbas

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah — Serikat Usaha Muhammadiyah (SUMU) sebagai wadah bagi pengusaha Muhammadiyah resmi diluncurkan pada Minggu, 16 April 2023 oleh Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas di Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta.

Dalam peresmian SUMU tahun lalu, Anwar Abbas menyebut bahwa SUMU adalah tempat sambung rasa dan silaturahmi antara pengusaha agar semakin erat, bersatu dan kuat. Sehingga nantinya lahir pengusaha-pengusaha yang sukses.

Statement itu Kembali ditekankan Anwar Abbas di acara Kopdarnas Pengusaha Serikat Usaha Muhammadiyah via online pada Sabtu (21/9). 

Dalam sambutannya, Anwar Abbas menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam tubuh Serikat Usaha Muhammadiyah (SUMU).

"Saya berharap SUMU ini bisa lebih maju dan berkembang. Yang paling penting adalah bagaimana kita menjaga persatuan dan kesatuan. Ini adalah modal dasar dalam menghadapi kehidupan, khususnya dalam kebersamaan di Muhammadiyah," ujarnya.

Anwar Abbas menyampaikan bahwa kunci kesuksesan pengusaha terletak pada beberapa faktor penting. Pertama, menjaga kepercayaan dalam setiap usaha yang dilakukan. Kedua, selalu melakukan inovasi dan kreativitas, karena dunia bisnis sangat dinamis dan memerlukan kemampuan untuk beradaptasi terhadap perubahan.

"Tanpa inovasi dan kreativitas, kita tidak akan bisa menghadapi dinamika kehidupan. Inovasi itu mutlak," tambahnya.

Selain itu, ia menekankan pentingnya membangun jaringan atau silaturahim, baik di dalam maupun di luar Muhammadiyah. “Menurut ajaran Nabi Muhammad SAW, orang yang menjalin silaturahim akan diberikan umur yang panjang dan berkah dalam hidupnya,” ucapnya.

Anwar Abbas juga mengingatkan bahwa kerja keras harus diimbangi dengan pengelolaan usaha secara profesional, dengan memperhatikan prinsip-prinsip keilmuan. "Dengan ilmu, hidup jadi mudah, dan dengan agama, hidup jadi terarah," katanya.

Ketua PP Muhammadiyah itu menutup sambutannya dengan mengajak semua anggota Muhammadiyah untuk menjaga kerukunan, baik di dalam keluarga maupun dalam hubungan sosial.

Ia berharap agar seluruh pengusaha Muhammadiyah dapat menjadikan Al-Quran dan Sunnah sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan serta menjalankan usaha dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah  -  Untuk mengembangkan kolaborasi strategis dalam memajuka....

Suara Muhammadiyah

12 July 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah (UM) Ba....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

KAIRO , Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu jalanan kota di Kairo, Mesir tamp....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengusung tema "Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semes....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjadi Host Pelatihan Pen....

Suara Muhammadiyah

12 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah