Arus Balik Lebaran, BPKH dan Lazismu Lepas Pemudik dari Semarang Menuju Jabodetabek

Publish

14 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
151
Doc. Lazismu

Doc. Lazismu

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Setelah resmi dibuka program bertajuk "Balik Kerja Bareng BPKH 2024" pada Ramadhan 1445 H, pada hari ini, Ahad (14/4/2024), penerima manfaat yang lolos registrasi bergembira kembali untuk kembali ke Jakarta dan sekitarnya dan dilepas langsung di halaman Masjid Agung Jawa Tengah dengan fasilitas armada bus eksekutif sebanyak 20 unit. 

Pelepasan program Balik Kerja Bareng BPKH, secara bersama-sama dilepas oleh BPKH dan Lazismu, yang juga dihadiri dan turut melepas di antaranya Abdul Wachid Anggota DPR RI Komisi VIII, Ahmad Hasan Asy’ari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Hevearita Gunaryanti Rahayu Walikota Semarang, AKBP Yunaldi Kasatlantas Polrestabes Semarang, Dwi Sasana Ramadhan Lazismu Jawa Tengah, dan Muhyiddin Ketua Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah.

Sekretaris Badan Pengurus Lazismu, Gunawan Hidayat dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah program ini bisa berlangsung dengan lancar. “Semoga dalam pelaksanaaannya aman dan bermanfaat,” kata Gunawan. 

Keberadaan Lazismu bagian dari badan koordinasi dari mitra BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji). Ada 12 lembaga yang mendapat amanah dari BPKH selama Ramadhan termsuk Lazismu, jelasnya. Program Balik Bareng BPKH merupakan bagian dari program yang berkesinambungan sejak Ramadhan.

Kami mewakili dari Lazismu, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas atas keprcayaannya yang telah mendukung acara ini di Semarang, Jawa Tengah.  “Atas kepercayaannya kepada Lazismu, sekali lagi kami sampaikan terima kasih, semoga kami bisa melaksanakannya dengan amanah.

Dalam kesempatan yang sama, Arief Mufraini selaku Anggota Badan Pelaksanaan BPKH, mengatakan kami hadir bersama di sini tidak hanya di Semarang, tapi juga ada di Solo dan Yogyakarta. Karena itu, program Balik Kerja Bareng BPKH merupakan ikhtiar memberikan manfaat kepada masyarakat dari dana abadi umat yang dikelola oleh BPKH.

“Adapun pilihan diksi Balik Kerja ditonjolkan sebagai bentuk memaknai mudik yang tidak sekadar balik ke kampung, tapi kembali kerja dengan makna yang selaras dengan kembali ke fitrah (fitri) agar lebih bisa berkarya kembali saat kembali ke Jakarta dan sekitarnya,” pungkasnya.

Dengan adanya program ini, kami dari BPKH kembali menegaskan bahwa dana maslahat bisa dimanfaatkan dan didistribusikan ke penerima manfaat dengan tepat sasaran, salah satunya dengan program balik kerja bareng BPKH ini, sambungnya. 

Mewakili BPKH, kami ucapkan terima kasih kepada Lazismu yang telah mempersiapkan prosesnya di Masjid Agung Jawa Tengah, sehingga kawan kawan semua dan penerima manfaat bisa kembali kerja dengan penuh semangat. 

Sementara itu, Abdul Wachid selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, mengungkapkan, bahwa di DPR RI kami salah satunya bermitra dengan BPKH. “Dan pada hari ini dengan kegiatan sosialnya dapat membantu masyarakat dengan nyata,” ucapnya.

Abdul Wachid berharap program ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan lagi. Apa yang didapat dari Jakarta bagi penerima manfaat setelah kembali ke kampung halaman juga memberi manfaat yang besar.  Begitu juga dengan dana abadi umat harus bisa ditingkatkan nilai manfaatnya. Kami sampaikan apresiasi kepada BPKH, walikota dan semua pihak sehingga program ini berjalan lancar.

Berdasarkan agenda tersebut, setelah melepas 10 bus eksekutif di hari ini, Lazismu dan BPKH akan melepas kembali 10 bus eksekutif berikutnya pada Senin, 15 April 2024. Penerima manfaat akan di antar ke tujuan akhir antara lain terminal Pulogebang dan Kampung Rambutan Jakarta Timur, Baranangsiang Bogor, dan Poris Tangerang. (Lazismu/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiah - Sutradara, produser dan pegiat perfilman Indonesia, Ismail Basbeth m....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah menyebar ke ....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Majelis Dikdasmen-PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa B....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 1347 siswa SMP Muhammadiyah Kabupaten Sleman menjalani W....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Biringkanaya Kota Makassar menggelar keg....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah