Belajar dari SM Tower, Unimus Akan Dirikan Hotel

Publish

11 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
234
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melakukan kunjungan ke Suara Muhammadiyah (SM), Kamis (11/7). Kunjungan ini diterima langsung Direktur Utama PT SCM / SM Deni Asy’ari, MA., Dt Marajo, didampingi Direktur Keuangan, Bisnis dan IT Ana Fitriana, SKom., MBA, Direktur HRD & Legal Wahyu Chusnul Muna, Kepala Biro Marketing Communication Yulianto Prasojo, dan GM SM Tower Malioboro Nashikul Amin.

Wakil Rektor IV Unimus Muhammad Yusuf, PhD mengatakan kunjungan ini dalam rangka selain mempertautkan silaturahmi dengan SM, pada saat bersamaan juga mencandra dan memproyeksikan pembangunan SM Tower and Convention yang akan hadir di Unimus. Rencananya nama yang bakal digunakan yaitu Unimus Tower.

“Kami rombongan dari Unimus hadir ke SM untuk study banding. Adapun study banding ini tentang perencanaan SM Tower. Karena Unimus berencana untuk membangun SM tower atau Unimus Tower di Semarang dengan lokasi yang berada di area kampus. Semoga nanti bisa mengimplementasikan dari hasil studi banding yang kita dapatkan ini di Unimus,” ujarnya.

Yusuf menilai, rencana pembangunan Unimus Tower tersebut sebagai manifestasi menggerakkan roda pendidikan di perguruan tinggi. Baginya, dengan berdirinya gedung baru ini dapat menambah fasilitas penunjang media dakwah di lingkungan kampus.

“Itu sarana yang baik dan fasilitas menunjang media dakwah kita. Dan itu menjadi mercusuar bagi Unimus nanti ketambahan unit dan pengembangan usaha. Juga menjadi media promosi universitas. Dengan demikian kita akan menambah branding kekuatan dari universitas ke depan,” ucapnya.

Yusuf melihat kehadiran SM Tower Malioboro sangat menginspirasi khalayak luas, terutama Unimus. Ia tidak menyangka bahwa SM mampu mendirikan gedung megah berlantai 8 di jantung ibu kota Muhammadiyah (Yogyakarta).

“Luar biasa! SM Tower Malioboro adalah mahakarya yang hebat dari Muhammadiyah. Kami melihat tidak hanya gedungnya yang megah, tapi juga kami melihat fasilitasnya bagus, manajemennya luar biasa, dan SDMnya yang bagus. Kami merasa nyaman dan punya pandangan sangat positif bagi SM Tower Malioboro,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Yusuf mengharapkan agar SM Tower dapat maju dan berkembang lebih luas. Ia meyakini SM Tower akan menjadi ikon baru dalam skyline kota tersebut, menciptakan lapangan kerja baru, serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal.

“Capaian besar ini harus kita pertahankan sm tower. Tentu ini juga sudah mulai dari Muhamadiyah yang lain yang ingin bekerja sama dengan SM. Mudah mudahan SM Tower semakin tumbuh cabangnya dan semakin tumbuh jejaringnya, akar-akarnya, di kota besar lainnya,” tandasnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANJAR, Suara Muhammadiyah - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banjar sukses melaksanakan Musyawara....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui Majelis Pembinaan Kesehata....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Direktur MBS Zam-Zam, Ustadz Arif Fauzi, Lc., M.Pd., membuka kegiatan....

Suara Muhammadiyah

25 May 2024

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo melaks....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

ABU DHABI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima penghargaan Zayed Award f....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah