Belajar Pengelolaan AUM, PCM Tanjungsari Medan Kunjungi PCM Prambanan

Publish

30 May 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
145
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - PCM Prambanan kedatangan tamu Istimewa dari PCM Tanjungsari Medan. Sebanyak sepuluh orang mengunjungi PCM Prambanan. 

Mereka diterima di ruang meeting PPM MBS Yogya. Dalam kunjungannya mereka diterima oleh Ketua PCM Prambanan, Ustaz H. dr Omar Indroyono dan jajaran pengurus PCM Prambanan di MBS Yogyakarta, Rabu (29/5/2024). 

Dalam kunjungannya ke PCM Prambanan, Ustaz Ustaz Taufik Pasaribu, S.Ag, M.Pd, menuturkan, “kunjungan silaturahim ini dalam rangka belajar tentang geliat amal usaha dan dakwah persyarikatan Muhammadiyah dari tempat lahirnya, Yogyakarta. Sebelumnya kami sudah berjumpa dengan Pak Ketua Umum, Prof Dr, Haedar Nashir, Prof Busyro Muqoddas hingga Ketua LPCR PP Muhammadiyah Ustaz Jamal. Nah setelah kami berkunjung ke ketua PWM Ustaz Ikhwan Ahada, kami mendapat rekomendasi untuk silaturahim dan belajar ke PCM Prambanan.”

Lebih lanjut Ketua PCM Tanjungsari, Medan  Ustaz Pasaribu menyampaikan terimakasih kepada PCM Prambanan karena telah diterima dan disambut baik di MBS Yogyakarta. “Kami mengucapkan terimakasih sudah disambut baik di PCM Prambanan, di Kompleks MBS Yogya ini, mudah-mudahan ada oleh-oleh sesuatu yang kami bawa dan kami kembangkan di Medan nantinya.”

Rombongan dari PCM Tanjungsari Medan diterima oleh Ketua PCM Prambanan Ustaz dr. Omar Indroyono, dan juga Ketua BPP sekaligus pengurus PCM Prambanan, Ustaz Amir Fauzi. 

Ketua PCM Prambanan dalam sambutannya menyampaikan, “Kami bersyukur dan juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan jauh-jauh saudara kita dari PCM Tanjungsari Medan. Semoga kita bisa saling belajar, dan terus mengembangkan amal usaha dan persyarikatan ini menjadi lebih maju lagi.”

Dalam kunjungan ke PCM Prambanan kali ini, PCM Tanjungsari Medan merasa takjub dengan perkembangan di PCM Prambanan Sleman. “Ternyata amal usaha kita di Medan belum apa-apanya dibanding Sleman, Prambanan ini.”, tutur salah satu pengurus PCM Tanjungsari Medan. 

Setelah menyimak dan mendengarkan profil  dan geliat PCM Prambanan, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab mengenai pengelolaan AUM dan juga dakwah persyarikatan di Prambanan Sleman.

PCM Prambanan Sleman sendiri dikenal mengelola pesantren MBS Yogya dan juga aneka amal usaha seperti sekolah, rumah sakit dan juga gerak dakwah seperti pengajian rutin yang ada di ranting Muhammadiyah Prambanan. [Arif Yudistira] 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Hotel Sabty Garden Asahan, SMA Muhammadiyah 8 Kisaran &nbs....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

Ajarkan Pembuatan Obat Tradisional dari Daun Jambu Air untuk Mengobati Kolesterol KUDUS, Suara Muha....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Mastakom IMM Avicenna adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh I....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Se Daerah Istimewa Yogyakarta menerima dana Zakat Infaq Sh....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Bertempat ruang Dekanat Lantai 3 Gedung At-Tauhid Tower Universi....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah