Berefleksi, IMM Sukoharjo Gelar Resepsi Milad IMM ke-60

Publish

21 March 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
144
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sukoharjo menggelar kegiatan Resepsi Milad ke-60 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Mahad Abu Bakar UMS pada hari Rabu sore sekaligus berbuka bersama, (20/3/2024). 

Agenda Resepsi ini memiliki tema “Milad Berefleksi, Gerakan Eskalasi” IMM Sukoharjo dan dihadiri oleh 100 peserta dari 7 komisariat dan cabang. Acara tersebut terdapat 7 pembicara dari ketum komisariat dan keynote speech dari ketum PC IMM Sukoharjo. 

IMMawan Izzul Khaq, selaku Ketua Umum PC IMM Sukoharjo mengatakan bahwa resepsi milad tersebut diangkat sebagai bentuk ajang bersinergi dan silaturahim dalam berefleksi milad untuk meningkatkan kualitas gerakan IMM Sukoharjo.   

“Resepsi ini kami laksanakan sebagai upaya untuk IMM Sukoharjo saling menginspirasi dan bersinergi antara komisariat satu dengan yang lain dan sesama kader IMM. Dan refleksi sebagai ajang muhasabah dan berbenah supaya kita termasuk bagian dari manusia yang beruntung.” ungkap Izzul Khaq.  

Selanjutnya, Izzul juga menyampaikan bahwa refleksi itu harus dilakukan sebagai evaluasi dan koreksi atas hal-hal yang sudah dilakukan selama 60 tahun IMM maupun gerakan tahun ke tahun IMM supaya bisa meningkatkan dan lebih baik lagi. 

“Kita harus banyak berbenah dalam kedewasaan manajemen dan gerakan. Sebab zaman terus berubah, artinya gerakan IMM pun harus adaptif dan solutif. Disatu sisi kita sebagai zilenial harus perbanyak atensi dan apresiasi” sambungnya.  

Terakhir, Izzul menyampaikan bahwa momentum bulan ramadan ini kita bisa melakukan eskalasi pada kesalehan ritual, kesalehan sosial dan kesalehan digital.  

“Eskalasi atau peningkatan tidak lepas dari refleksi dan tadarrus ikatan sebenarnya, dan semoga IMM Sukoharjo lebih lagi dan terus mengasah tirakat intelektual dan tirakat sosialnya,” tutup Ketum IMM Sukoharjo.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Menjelang pesta demokrasi 2024, masyarakat dituntut mengawal secara akt....

Suara Muhammadiyah

4 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok melaksanakan Baitul Arqom ....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Telah resmi terbentuknya Muhammadiyah Disaster Management Cen....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih 17 penghargaan pad....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah