Berhadiah Umrah, UMRI Gelar Lomba Tahfidz Quran Tingkat Nasional

Publish

25 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
445
Doc. UMRI

Doc. UMRI

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar berbagai perlombaan yang salah satunya yakni lomba tahfidz Quran tingkat SMA/MA Sederajat se Provinsi Riau dan tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se Indonesia di Auditorium Kampus Utama Umri Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Selasa (25/3/2024).

Kegiatan yang diikuti lebih seratus peserta  ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau yang juga Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Umri Abunawas, S.Ag., MM., yang dihadiri Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Pimpinan UPT, Lembaga dan Kantor dilingkungan Umri, serta para dewan juri dan seluruh peserta lomba tahfidz Quran.

Dalam sambutannya Abunawas mengatakan, bulan Ramadhan kali ini tidak jauh berbeda dengan Ramadhan sebelumnya dimana Umri mengadakan berbagai lomba dan yang paling utama yakni Umri akan memberikan 1.000 santunan untuk kaum duafa serta hadiah utama bagi pemanang lomba Tahfidz Quran akan diberangkatkan Umroh dan beasiswa pendidikan.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai hari Senin (25/3/2024) hingga Selasa (26/3/2024) yang mana lomba tahfidz ini di taja Umri guna meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran terutama di bulan Ramadhan yang merupakan hari lahirnya Al Quran. Inshaa Allah nanti para pemenang akan kita beri hadiah Umroh serta beasiswa pendidikan di Umri,” kata Abunawas.

Selain itu ia juga menyampaikan dalam rangkaian Ramadhan Ceria Umri juga mengadakan berbagai perlombaan baik antar dosen dan para staff yang terdiri dari lomba tata cara sholat, wudhu dan tayamum, serta antar Himpunan Mahasiswa (Hima). Hal ini dilakukan guna mengulangi dan menilai para dosen atau staff dan mahasiswa dalam beribadah sesuai dengan tuntunan Himpunan Putusan Tarjih (HPT).

“Sebenarnya ini adalah kewajiban yang kita lakukan sehari-hari namun tetap kita perlombakaan agar dapat melihat dan menilai nantinya. Selain itu juga Hima dan BEM akan mengadakan lomba yang mana mahasiswa ini nantinya dapat memeriahkan Ramadhan dan mencintai bulan Ramadhan,” pungkasnya. 

Menutup seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan Ceria Umri tahun ini akan dilangsungkan Tabligh Akbar oleh Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D., serta penyerahan santunan untuk anak yatim piatu, fakir miskin, dan kaum dhuafa sebanyak 1000 paket dengan menghadirkan Pj. Gubernur Riau Ir. H. S. F. Hariyanto, MT. pada Selasa (2/4/2024) bertempat pelataran Kampus Utama Umri Jalan Tuanku Tambusai. (Walida/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GIRISUBO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka semarak menyongsong datangnya bulan suci Ramadan 1445 H ....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjadi pe....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Memupuk kerjasama melalui Outbond dengan tema The Power Of Po....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

KAMPAR, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) hadiri dan berikan sambutan....

Suara Muhammadiyah

7 February 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) secara resmi mengumumkan ....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah